Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 23 September 2011

Kualitas Backlink Dari Popularitas Domain

Kualitas Backlink Dari Popularitas Domain - Sudah lama tidak membahas tentang SEO, ya maklum karena SEO bukan keahlian saya hi..hi..hi. Sebut saja hal kecil seperti backlink, sempat nganggur beberapa minggu tidak berurusan dengan backlink. Selain karena malas, rasanya dengan jumlah backlink yang ada nampaknya sudah cukup untuk mempertahankan SERP di search engine, selain ditambahi SEO onpage. Berbicara masalah backlink sudah menjadi rahasia umum kalau kualitas lebih baik dari kuantitas.

Gambar
backlink

Bagi orang yang memilih cara instan dengan menyewa jasa menyebar backlink ini tentu bukan hal yang perlu dipikirkan. Namun bagi kita yang mencari backlink secara manual ini patut dicermati. Mungkin bagi yang sudah akrab di dunia SEO sudah tahu, carilah backlink dari situs degan domain .edu atau .gov, karena memiliki kualitas backlink yang bagus. Tapi apa benar domain .gov atau .edu memiliki kualitas backlink yang bagus?

Jawabannya belum tentu nggak boleh, sebuah situs/domain akan memberi backlink dengan kualitas tinggi jika domain tersebut populer di search engine. Jangan sampai mengejar backlink dari domain .gov atau .edu tapi ternyata domain tersebut disetting tidak terdeteksi oleh search engine. Bagaimana menentukan domain tersebut populer di search engine? Salah satu kriterianya adalah PR [Page Rank] dan visitor dari domain tersebut didominasi datang melalui search engine.

Jadi dalam mencari backlink jangan terfokus pada jenis domain tapi kualitas [popularitas] domain tersebut. Jangan sungkan mencari backlink di domain gratisan semacam blogspot, wordpress atau multiply, banyak domain seperti itu sangat populer di search engine hebat. Ini baru masalah kualitas dari baclink belum lagi domain setopik, dofollow, penempatan dari backlink dsb. Namun yang jelas google, yahoo, bing, facebook, twitter, myspace, G+, linkedin, sosial bookmark dan situs populer lainnya wajib kita jadikan sarang backlink - Kualitas Backlink Dari Popularitas Domain.

Kualitas Backlink Dari Popularitas Domain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra