Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 27 September 2011

Dampak Algoritma Google Panda Baru Terasa

Gambar
google_panda

Dampak Algoritma Google Panda Baru Terasa - Setelah 7 bulan algoritma google panda diluncurkan sekarang baru terasa dampaknya. Google panda yang merupakan algoritma baru dari search engine google sempat membuat para blogger dan webmaster ketar-ketir cemas. Algoritma baru pengindekan sebuah situs atau blog yang lebih mengutamakan kualitas konten membuat para pemain SEO yang lebih mengandalkan keahlian mereka "memanifulasi" SERP tanpa memikirkan konten membuat situs atau blog dengan konten kualitas rendah yang dikelola terdampar.

Jika sebagian besar blogger merasakan dampak buruk dalam jangka waktu yang lama dari algoritma google panda ini, tidak demikian dengan eMingko Blog. Sempat tenggelam di search enginne ketika google melakukan indek ulang dengan menerapkan google dance. Waktu itu dalam sehari hanya mampu menjaring 9 visitor/hari, biasanya berkisar antara 30-40 visitor menangis. Google panda melakukan indek ulang untuk menilai mana situs yang memiliki kualitas tinggi dan mana yang rendah. Keika indek ulang dilakukan eMingko Blog terdampar sekitar 1 minggu, namun artikel tetap update minimal 1 artikel/hari [capek kalau banyak-banyak tersenyum lebar].

Gambar
google_panda, google, panda

Akhirnya sejak 2 minggu yang lalu, SERP eMingko Blog kembali terangkat. Dan jumlah visitor melonjak menjadi 60-100 visitor/hari, cukup menyenangkan karena blog ini tidak terlalu banyak menerapkan SEO. eMingko Blog tidak memiliki keyword yang kuat untuk home page [satu kelemahan hi..hi..hi], untuk itu saya hanya bersaing di page dengan mengejar organic keyword. Nampaknya google panda menyukai apa yang telah saya lakukan, SERP di search engine google terangkat. Akhirnya dampak Algoritma google panda baru terasa - Dampak Algoritma Google Panda Baru Terasa.
Baca juga artikel dan info Bagaimana Cara Kerja Google Panda.

Dampak Algoritma Google Panda Baru Terasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra