Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 16 September 2011

Bagian Tubuh Yang Sering Terinfeksi Jamur

Gambar
Bagian Tubuh Yang Sering Terinfeksi Jamur

Bagian Tubuh Yang Sering Terinfeksi Jamur - Jamur pada tubuh manusia tentu tidak sebesar jamur pada umumnya. Namun pola berkembangnya tidak jauh berbeda dengan jamur yang berada di alam liar. Tubuh manusia merupakan salah satu media yang bagus untuk tumbuh dan berkembangnya microorganisme termasuk jamur. Berikut bagian tubuh yang sering terinfeksi jamur.

Jamur yang tumbuh pada bagian tubuh manusia bisa berjenis candidiasis. Mereka menyukai tempat yang lembab, gelap dan kurang sirkulasi udara. Bagian tubuh tersebut antara lain ketiak, lipat paha, kelamin, bagian kaki yang terlama menggunakan sepatu, disela-sela jari tangan dan kaki, dan di beberapa lipatan tubuh seperti daerah mamae pada wanita cemas. Infeksi jamur juga bisa terjadi pada otak, Infeksi jamut pada otak biasanya disebabkan oleh jamur Cryptococcus. Jamur Cryptococcus biasanya menyebar ke otak melalui peredaran darah dimana sebelumnya jamur sudah masuk melalui luka atau media tertentu.

Bagian tubuh yang terinfeksi jamur biasanya menimbulkan rasa gatal rasa_gatal, membuat kita menggaruk bagian tubuh tersebut sehingga terjadi luka dan menimbulkan masalah baru. Untuk itu jaga kebersihan badan untuk menghindari tumbuhnya jamur pada tubuh kita - Bagian Tubuh Yang Sering Terinfeksi Jamur.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Obesitas Bukan Hanya Masalah Penampilan.

Bagian Tubuh Yang Sering Terinfeksi Jamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra