Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 14 Agustus 2011

Jumlah Darah Yang Dipompa Jantung Dalam Sehari

Gambar
jantung, heart, Jumlah Darah Yang Dipompa Jantung Dalam Sehari

Jumlah Darah Yang Dipompa Jantung Dalam Sehari - Secara mekanik jantung merupakan organ yang tidak pernah berhenti berdenyut, kecuali yang punya jantung tersebut sudah mati menjulurkan lidah. Jantung termasuk salah satu organ vital bagi setiap makhluk hidup termasuk manusia. Jantung berfungsi untuk memompa darah yang mengandung berbagai zat yang dibutuhkan oleh sel di seluruh tubuh.

Jantung terletak di bagian central dari tubuh manusia, hal ini berfungsi untuk memudahkan pendistribusian darah ke seluruh tubuh. Jantung merupakan organ pekerja keras, tidak berhenti memompa darah. Tapi tahukah Anda berapa jumlah darah yang dipompa jantung dalam sehari? Mari kita cari tahu.

Dalam keadaan normal [pada orang dewasa] jantung berdetak sebanyak 60-100 kali permenit, dan dalam sekali detak memompa kurang lebih 70 ml darah. Rata-rata detak jantung pada orang sehat 70 kali permenit, sehingan dalam semenit jantung memompa darah sekitar 4.900 ml [4.9 liter] darah. Jika dihitung jumlah darah yang dipompa jantung perjam adalah 249.000 ml atau 249 liter darah. Dan jumlah darah yang dipompa jantung dalam sehari adalah sebanyak 7.056.000 ml atau 7.056 liter darah perhari terkejut.

Luar biasa bukan? Jantung memompa sekitar 7.026 liter darah hanya dalam sehari. Dia tidak pernah lelah, jantung bekerja walaupun kita tidur. Jadi syukuri anugrah yang maha besar ini, rawat dan jaga jantung kita agar tetap bisa bekerja dengan baik - Jumlah Darah Yang Dipompa Jantung Dalam Sehari.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Virus Bukan Makhluk Hidup?.

Jumlah Darah Yang Dipompa Jantung Dalam Sehari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra