Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 30 Maret 2011

Mengganti Nasi Dengan Roti [Nutrisi]

Mengganti Nasi Dengan Roti [Nutrisi] - Mari kita belajar makan roti untuk menggantikan nasi, emang apa bedanya kok mesti belajar? Kan.. tinggal dimasukin ke mulut dikunyah sebentar trus ditelan, kenyang dah hi..hi..hi. ya... itu kan cara makannya, tapi yang dimaksud adalah belajar mengganti atau setidaknya menjadikan roti sebagai makanan pokok sumber energi dan gizi secara bertahap. Sebagai orang timur [Asia] kita cenderung memilih nasi sebagai makanan pokok sehari-hari, berbeda dengan orang barat [Eropa] yang cenderung memilih roti.

Ada beberapa alasan kenapa kita memilih nasi, salah satunya karena makanan ini lebih lama membuat kita kenyang karena teksturnya lebih keras dari roti. Tapi seperti yang kita ketahui sumber pangan ini terkadang sulit didapat dan cenderung lebih mahal karena kita harus membeli lauk dan sayur termasuk krupuk menaikkan alis, untuk itu kita perlu "belajar" makan roti sebagai pengganti nasi, selain itu kandungan gizi [nutrisi] dari roti lebih baik dari nasi.

Bisa kita lihat dari komposisi roti yang terbuat dari banyak bahan baku seperti telur, susu mentega, tepung beras dan campuran lain, berbeda dengan nasi. Kita memang tidak bisa mengganti nasi dengan roti begitu saja, yang harus kita biasakan adalah mengkombinasikan nasi & roti, jika pagi kita harus sarapan nasi di siang hari kita bisa menggantinya dengan roti dan malamnya sedikit nasi dan roti. Dengan begini nutrisi yang kita dapatkan perhari menjadi lebih beragam senang - Mengganti Nasi Dengan Roti [Nutrisi].

Jika artikel Mengganti Nasi Dengan Roti [Nutrisi] ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan Proses Terjadinya Rasa Lapar.

Mengganti Nasi Dengan Roti [Nutrisi] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra