Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi Pulsa XL Telkomsel Indosat via ATM BNI

Cara Isi Pulsa XL Telkomsel Indosat via ATM BNI - Mungkin Anda masih ingat di awal kemunculan telepon genggam kita masih direpotkan oleh sistem pembelian pulsa dimana keberadaan konter konter penjual pulsa sangatlah jarang jikapun ada nominalnya paling murah Rp100.000.

Disamping sistem pembayaran lebih rumit kebanyakan pulsa yang tersedia adalah dalam bentuk fisik dimana kita harus memasukan beberapa digit nomor melalui handphone barulah pulsa bisa masuk.

Cara Isi Pulsa XL Telkomsel Indosat via ATM BNI
Cara Isi Pulsa XL Telkomsel Indosat via ATM BNI

Kemudian hadir layanan yang lebih sederhana yaitu pulsa elektrik kita hanya perlu menyerahkan nomor handphone kemudian pihak counter yang akan melakukan pengisian pulsa.

Kini nasabah bank BNI bisa menikmati layanan isi ulang pulsa yang jauh lebih praktis yaitu bisa melalui mesin ATM BNI.

Syarat dan cukup sederhana yaitu wajib menjadi nasabah bank BNI dan memiliki rekening tabungan serta memiliki kartu ATM BNI untuk transaksi finansial.

Berikut ini cara isi ulang pulsa baik untuk Operator XL Axiata, Telkomsel Simpati dan kartu As, serta kartu Indosat IM3.

Sebenarnya bisa juga untuk kartu pascabayar yaitu kartu Halo dan kartu Mentari.

  • Pertama masukkan kartu ATM anda di mesin ATM BNI beserta nomor PIN.

  • Di halaman utama Pilihlah "Menu Lain" kemudian pilih "Pembayaran"

  • Pilih "Telepon atau HP" selanjutnya Pilih jenis "Prabayar atau Pascabayar"

  • Selanjutnya masukkan nomor handphone yang akan diisi ulang pulsa, lalu pilih rekening tabungan.

  • Langkah berikutnya masukan nominal pulsa yang ingin dibeli.

  • Dan terakhir konfirmasi pembelian pulsa dengan menekan "Ya"

Perbedaan transaksi isi ulang pulsa anda akan diproses apabila berhasil layar mesin ATM BNI akan menunjukkan notifikasi bahwa transaksi telah sukses.

Jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi lainnya silahkan tekan "tidak" mesin ATM akan mengeluarkan print out bukti transaksi dan kartu ATM silahkan diambil.

Simpan print out bukti transaksi dengan baik apabila nantinya diperlukan sebagai dokumen bukti transaksi pada rekening BNI tersebut.

Jadi cukup mudah bukan untuk isi ulang pulsa bagi nasabah bank BNI. Semoga postingan cara isi pulsa XL Telkomsel Indosat via ATM BNI ini bermanfaat dan membantu.