Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Fitur Baru di Aplikasi BRImo

Deretan Fitur Baru di Aplikasi BRImo
Aplikasi BRImo

Deretan Fitur Baru di Aplikasi BRImo - BRI Mobile Banking sebelumnya menjadi aplikasi andalan dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, di dalamnya terdapat fitur mobile banking dan internet banking yang mana kedua layanan tersebut menggunakan sistem yang berbeda yaitu metode SMS dan internet. Akhirnya Bank BRI menerbitkan aplikasi BRImo sepenuhnya menggunakan koneksi internet terhubung dengan BRI Internet Banking.

Aplikasi BRImo telah mendapat beberapa kali pembaruan dengan penambahan berbagai fitur serta memberikan pengalaman penggunaan lebih baik bagi nasabah.

Di bawah ini adalah deretan fitur baru yang tersedia di aplikasi BRImo:

Tarik tunai tanpa kartu debit
Transaksi tarik tunai di mesin ATM BRI umumnya harus menggunakan kartu debit. Namun, dengan adanya fitur ini memungkinkan nasabah transaksi tarik tunai di mesin ATM BRI tanpa kartu debit cukup request di aplikasi BRImo nasabah akan mendapatkan kode transaksi yang nanti diinput di mesin ATM.

Bayar tagihan PDAM
Pembayaran tagihan dari berbagai layanan memang sudah tersedia di aplikasi BRImo versi awal, tapi update terbaru ditambahkan fitur bayar tagihan air PDAM.

Terdapat ratusan perusahaan penyedia air PDAM dari berbagai daerah di Indonesia meski ada beberapa perusahaan yang belum terdaftar namun secara umum fitur ini sudah bisa dinikmati untuk memudahkan pembayaran tagihan air. Seperti halnya pembayaran tagihan jasa lainnya untuk pembayaran air PDAM di BRImo jumlah dikenakan biaya admin.

Blokir kartu debit
Nasabah yang kehilangan kartu debit atau kartu ATM BRI tertelan di mesin ATM bisa melakukan pemblokiran kartu debit dari aplikasi BRImo untuk menghindari penyalahgunaan kartu apabila ditemukan oleh pihak lain. Fitur ini juga bermanfaat bagi nasabah yang jarang transaksi menggunakan kartu debit.

Catatan keuangan
Fitur non-finansial catatan keuangan akan membantu nasabah memonitor setiap transaksi di rekening yang bisa dikategorikan untuk masing-masing transaksi. Secara umum nasabah bisa memantau besaran pengeluaran dan pemasukan dari transaksi tersebut.

Transaksi tanpa login
Di halaman login aplikasi BRImo kita bisa menemukan icon menu, beberapa di antaranya adalah icon transaksi finansial contohnya pengisian pulsa nomor handphone. Dari sini kita bisa transaksi pengisian pulsa tanpa perlu login ke aplikasi, tentu menghemat waktu transaksi.

Top up dompet digital
Sebelumnya untuk top up ke layanan dompet digital seperti DANA, OVO, GoPay, ShopeePay,LinkAja menggunakan metode transfer ke BRI Virtual Account (BRIVA) sekarang ada fitur Dompet Digital. Tidak perlu request atau nomor rekening BRIVA untuk top up saldo cukup input nomor handphone yang terdaftar di layanan dompet digital.

Dan masih ada beberapa fitur baru yang telah ditambah di versi terbaru aplikasi BRImo. Namun, sayangnya ketika postingan ini di-publish fitur transfer BI Fast belum tersedia. Seperti yang kita ketahui transaksi transfer BI Fast memiliki biaya admin transfer antar bank yang lebih murah hanya Rp2.500, sedangkan jika kita transfer metode online konvensional biayanya Rp6.500.

Nasabah yang belum registrasi sekarang bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi BRImo tinggal input data diri dan data rekening. Untuk nasabah yang telah terdaftar di layanan BRI internet tidak perlu registrasi tinggal login menggunakan User ID dan password yang sudah ada.

Posting Komentar untuk "Deretan Fitur Baru di Aplikasi BRImo"