Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 29 Maret 2016

Bahaya Memencet Jerawat

Bahaya Memencet Jerawat - Jerawat adalah keadaan di mana pori-pori kulit tidak mampu diskresi cairan dan minyak secara optimal sehingga menumpuk dan mengakibatkan munculnya kantong berisi cairan dan bahkan bisa dalam bentuk nanah. Jerawat biasanya dominan muncul pada kulit wajah.

Wajah jerawat juga menjadi salah satu masalah besar masa remaja karena pada periode ini aktivitas hormon cukup meningkat Begitu juga dengan gerak fisik mengakibatkan produksi folikel pori-pori meningkat tajam.

Bahaya Memencet Jerawat
Bahaya Memencet Jerawat

Bahan yang perlu diperhatikan ketika kulit wajah alami jerawat hindari untuk menyentuhnya secara langsung karena bisa berefek buruk bagi kesehatan khususnya kulit wajah itu sendiri.

Beberapa orang biasanya memencet jerawat dengan tujuan bisa mengeluarkan cairan dan nanah yang ada di dalamnya sehingga mudah kempes dan segera menghilang dari kulit wajah.

Padahal tindakan ini sangat beresiko mengakibatkan masalah kesehatan apalagi jari-jari tangan yang digunakan untuk memencet jerawat tidak bisa kita pasti kan dalam keadaan bersih dan terbebas dari kuman. Jika ini terjadi tentu saja potensi terjadi infeksi pada kulit wajah semakin meningkat.

Belum lagi jika jerawat dipencet maka secara otomatis akan mengakibatkan terjadinya robekan atau luka pada kulit wajah. Untuk proses penyembuhan luka biasanya akan terbentuk jaringan parut dan inilah yang bisa membekas sehingga mengganggu estetika kulit wajah.

Bahaya Memencet Jerawat
Cuci Wajah Cegah Jerawat

Ketika terjadi jerawat langkah yang paling bijak adalah lebih meningkatkan kebersihan kulit wajah dengan cara lebih rutin membersihkan wajah ini juga efektif untuk mencegah terjadinya jerawat karena pori-pori kulit menjadi lebih bersih.

Apabila jerawat pada kulit wajah terjadi begitu lama ada baiknya anda segera berkonsultasi ke spesialis kulit untuk mengetahui lebih detail penyebab munculnya masalah tersebut mungkin karena alergi atau masalah hormonal Begitu juga dengan tindakan dan pengobatan bisa ditentukan sehingga jerawat bisa sembuh secara efektif.

Untuk menghindari munculnya jerawat pada kulit wajah beberapa literatur menyarankan untuk menghindari konsumsi susu sapi karena mungkin beberapa zat yang terkandung di dalamnya berpotensi menyebabkan jerawat.

Jadi itulah alasan mengapa bahaya memencet jerawat yang memang sangat mengganggu penampilan khususnya di usia remaja.

Bahaya Memencet Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra