Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 23 Februari 2016

Cara Cek Saldo Rekening BTN via SMS Banking

Cara Cek Saldo Rekening BTN via SMS Banking - Bank Tabungan Negara perusahaan perbankan Badan Usaha Milik Negara memberikan berbagai produk perbankan bagi masyarakat dan nasabah secara khusus.

Seperti halnya dengan bank lain Bank BTN juga memiliki layanan e-banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Ini sangat membantu dalam situasi sulit contohnya saat hari libur maupun kondisi dimana nasabah tidak memiliki cukup waktu untuk datang ke kantor cabang.

Cara Cek Saldo Rekening BTN via SMS Banking
Tidak Perlu ke Kantor Cabang BTN Untuk Cek Saldo via SMS Banking

Untuk layanan e-banking bank BTN memiliki fitur SMS banking atau Mobile Banking. Di mana nasabah bisa melakukan transaksi non finansial seperti cek saldo rekening tabungan maupun cek mutasi rekening hanya melalui SMS.

Untuk bisa menikmati layanan ini tentu saja yang sebelumnya nasabah harus melakukan registrasi. pendaftaran bisa dilakukan di kantor cabang Bank BTN dengan membawa identitas diri dan buku rekening tabungan.

Dan berikut ini cara cek saldo rekening tabungan Bank BTN via SMS banking. Kali ini kita menggunakan metode yang lebih sederhana yaitu melalui akses dial up *141#.

Pertama silahkan akses *141# menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar di layanan SMS banking Bank BTN.

Selanjutnya pilih 15 "Bank BTN"

Kemudian pilih "Informasi saldo dan 5 mutasi rekening"

Kembali pilih 1 "Informasi saldo"

Terakhir masukan digit PIN SMS banking Bank BTN Anda sesuai dengan instruksi yang muncul pada layar handphone.

Tunggu beberapa saat maka server SMS banking akan memberikan notifikasi detail saldo yang ada di dalam rekening tabungan Bank BTN. Perlu diperhatikan saat Anda menerima sms respon dikenakan biaya atau tarif SMS sesuai dengan operator yang digunakan.

Keunggulan cek saldo rekening Bank BTN melalui SMS banking yang pertama bisa dilakukan melalui handphone jenis apapun tidak terpaku pada smartphone yang harus memiliki koneksi internet. Dan keuntungan kedua adalah sangat praktis bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama masih terjangkau sinyal operator dan kartu telepon memiliki pulsa.

Apabila memiliki pertanyaan terkait service dan produk dari SMS banking Bank BTN bisa datang langsung ke kantor cabang atau menghubungi layanan kontak call center customer service bank BTN.

Cara Cek Saldo Rekening BTN via SMS Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra