Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 04 Desember 2015

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas - Memesan menu makanan atau minuman di tempat makan cenderung hanya memilih tampilan menarik dan terlihat sangat enak. Tapi ternyata ada beberapa memiliki rasa yang pedas.

Saat seseorang merasakan pedas tindakan pertama yang umum dilakukan adalah langsung minum air putih dengan tujuan meredakan rasa panas pada bibir.

Sebenarnya rasa pedas muncul karena adanya zat capsaicin di dalam bahan baku makanan biasanya lombok atau cabai.

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas
Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas

Ketika saat ini berada di dalam mulut tepatnya realita maka secara cepat dia akan memberikan rangsangan pada reseptor nyeri dan menimbulkan rasa panas hingga berujung timbulnya rasa pedas.

Semakin banyak kandungan zat capsaicin di dalam makanan maupun minuman yang kita konsumsi tentu akan mengakibatkan rasa pedas lebih kuat.

Dan ketika kita mencoba untuk menghilangkan jerawat dengan minum air putih bahkan beberapa orang minum air putih dengan suhu hangat itu tidak akan selalu membantu bahkan pada air hangat bisa membuat rasa panas Bertambah berat di lidah dan bibir.

Cara efektif untuk menghilangkan rasa pedas adalah dengan minum susu.

Kandungan yang ada di dalam susu mampu menetralisir zat capsaicin yang sudah penyebab diare mulut khususnya lidah.

Kandungan yang bermanfaat untuk meredakan rasa pedas tersebut adalah protein kasein dimana dia bereaksi dengan menarik hampir semua komponen dari serat capsaicin.

Secara langsung dia juga memberikan Efek pertama terasa panas pada rongga mulut.

Selain dengan mengkonsumsi susu secara efektif menghilangkan rasa pedas lainnya adalah mengkonsumsi roti.

Kita bisa mengunyah beberapa Potong Roti baru setelahnya kita mengkonsumsi air agar capsaicin larut di dalam roti kemudian masuk ke lambung.

Roti juga baik untuk kesehatan lambung itu sendiri saat makanan yang kita konsumsi memiliki rasa pedas cukup tinggi. Karena seperti yang kita ketahui bersama cabai dan rasa pedas bisa merusak dinding lambung mengakibatkan penyakit maag.

Anda bisa mencoba sendiri cara efektif menghilangkan rasa pedas di atas yaitu dengan mengkonsumsi roti atau minum susu akan lebih baik susu dengan suhu dingin.

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra