Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 16 November 2015

Nomor Referensi Nasabah Mandiri Transfer BRI

Nomor Referensi Nasabah Mandiri Transfer BRI - Bagi nasabah bank BRI yang telah aktivasi layanan internet banking BRI sekaligus mengaktifkan layanan transaksi finansial untuk transfer saldo khususnya ke rekening bank lainnya pasti diminta untuk menghasilkan nomor referensi.

Untuk transfer saldo melalui layanan internet banking BRI khususnya ke rekening bank lainnya memang diwajibkan untuk mengisi nomor referensi.

Nomor Referensi Nasabah Mandiri Transfer BRI
Nomor Referensi Nasabah Mandiri Transfer BRI

Lalu Berapa nomor referensi nasabah Mandiri Saat transfer melalui BRI Internet Banking?

Nomor referensi tidak ditetapkan oleh masing-masing bank karena itu merupakan kode transaksi yang bisa disepakati oleh pihak pengirim dan penerima saldo.

Sebagai contoh saya membeli sebuah jaket dengan metode pembayaran transfer uang atau saldo rekening penjual. Kebetulan nomor rekening yang digunakan untuk transfer saldo adalah rekening bank BRI dan penjual menggunakan Bank Mandiri.

Untuk memastikan penjual mengenali uang yang ditransfer dari rekening saya sebelumnya disepakati nanti mencantumkan nomor referensi sebagai contoh 123456.

Nomor referensi nasabah tersebut saya masukkan transaksi berhasil dan saldo sudah didebet di rekening rekening bank BRI.

Jadi sebenarnya kita bisa mengisi nomor referensi sesuai dengan angka yang disepakati. Nomor referensi berbeda dengan kode Bank Bank Mandiri yang sudah ditentukan ketika transfer saldo dari rekening BRI ke Bank Mandiri.

Hal ini juga berlaku untuk nomor referensi bank lainnya seperti Bank BCA, bank BNI, bank Bukopin, Bank CIMB, Niaga Permata Bank, dan lain-lain.

Sekedar informasi tambahan untuk layanan transfer saldo dari rekening Bank BRI ke rekening bank lain dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500 sampai postingan ini di-update nominal tarif tersebut masih berlaku.

Untuk transfer saldo melalui layanan internet banking juga dikenakan biaya SMS m-Token sesuai dengan operator yang digunakan. Biasanya tidak lebih dari Rp550

Transfer saldo dari Bank BRI ke rekening bank lain juga mungkin mengalami sedikit keterlambatan meskipun sejauh ini uang yang ditransfer langsung masuk ke rekening bank tujuan. Keterlambatan biasanya terjadi karena traffic transaksi padat atau hari libur nasional.

Untuk memastikan Apakah saldo yang ditransfer telah berhasil silahkan cek mutasi rekening atau cetak rekening koran disana terlihat transaksi debet dan kredit.

Jadi itulah nomor referensi nasabah Mandiri transfer BRI.

Nomor Referensi Nasabah Mandiri Transfer BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra