Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 13 November 2015

Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia

Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia - Tokopedia.com memberikan sarana bagi penjual dan pembeli untuk transaksi lebih aman. Tidak seperti beberapa website e-commerce dimana penjual dan pembeli tidak bisa berkomunikasi secara langsung di Tokopedia hal itu bisa dimungkinkan.

Untuk mendapatkan informasi terkait produk yang akan dibeli atau informasi lainnya pembeli bisa dengan mudah menghubungi penjual yang membuka toko di Tokopedia.

Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia
Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia

Berikut ini cara menghubungi penjual di Tokopedia sangat praktis baik melalui komputer maupun aplikasi di smartphone.

Diskusi produk

Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia
Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia

Fitur ini disediakan oleh Tokopedia agar pembeli bisa mengajukan pertanyaan terkait produk yang diiklankan oleh penjual.

Sebagai contoh sebuah toko yang menjual baju kemeja untuk cowok. Di bagian diskusi produk pembeli bisa berdiskusi terkait keterangan produk yang tidak tercantum di bagian detail.

Misalnya pembeli menginginkan ukuran baju lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang tertera di detail produk, Apakah seller memiliki ukuran tersebut atau tidak.

Pembeli atau buyer juga bisa menanyakan ketersediaan stok dari produk atau barang yang akan dibeli. Hal ini bertujuan untuk menghindari pembatalan order yang telah dibayar karena ternyata stok penjual habis.

Kirim pesan

Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia
Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia

Kita juga bisa menghubungi seller ada pembeli melalui fitur kirim pesan yang telah disediakan oleh pihak Tokopedia.

Caranya silahkan klik nama toko penjual pada halaman produk yang ingin dibeli selanjutnya akan ditampilkan halaman toko serta detail.

Perhatikan pada bagian atas ada tombol "Kirim Pesan" silahkan klik dan akan muncul formulir pesan.

Isi pesan yang ingin ditanyakan kepada seller baik itu terkait produk maupun proses pengiriman. Selanjutnya klik "Kirim".

Disarankan ketika berkomunikasi melalui private Messenger atau kirim pesan di Tokopedia tidak memberikan informasi penting seperti email akun dan password dari tokopedia.com.

Beberapa orang tidak bertanggung jawab juga bisa mengirimi kita pesan mengatasnamakan diri sebagai admin Tokopedia kemudian meminta email dan password. Perlu diperhatikan pihak Tokopedia tidak pernah meminta hal itu kepada para pengguna.

Jika pembeli berkomunikasi dengan penjual melalui fitur diskusi atau kirim pesan dan ternyata kemudian melakukan transaksi di luar tokopedia.com dan kemudian terjadi masalah seperti penipuan buka tokopedia.com tidak bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Jadi untuk transaksi lebih aman pastikan transaksi melalui proses pemesanan barang di tokopedia.com dan transfer ke rekening resmi Tokopedia.

Jadi itulah cara menghubungi penjual di Tokopedia.

Cara Menghubungi Penjual di Tokopedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra