Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 23 November 2015

Biaya Admin Transfer Saldo Rekening Bukopin

Biaya Admin Transfer Saldo Rekening Bukopin - Dari pengalaman pribadi saya menjadi nasabah Bank Bukopin karena tertarik dengan pelayanan PPOB Dimana kita bisa membeli token pulsa listrik.

Memang Pada masa itu awal-awal diluncurkannya pulsa listrik prabayar jadi agak kesulitan mencari konter penjual token pulsa listrik.

Layanan Bank Bukopin serasa sudah cukup komplit karena telah memiliki fasilitas e-banking yaitu internet banking download SMS Banking.

Biaya Admin Transfer Saldo Rekening Bukopin
Ilustrasi: Biaya Admin Transfer Saldo Rekening Bukopin

Layanan tersebut bisa kita manfaatkan untuk transaksi non finansial seperti cek saldo rekening tabungan Bukopin juga transaksi finansial salah satunya transfer saldo.

Khusus untuk aktivitas transfer saldo kita bisa transfer ke sesama rekening Bukopin maupun ke rekening bank lainnya seperti Bank Mandiri, Bank BCA, bank BII, Bank BNI, Bank Permata dan bank lainnya.

Mungkin bagi anda nasabah Bank Bukopin ya masih belum pernah untuk transfer saldo memiliki pertanyaan "Apakah dikenakan biaya administrasi untuk transaksi tersebut?"

Transaksi finansial pada layanan Bank Bukopin dikenakan biaya admin atau tidak Itu tergantung dari jenis transaksi yang dilakukan.

Ke sesama rekening

Apabila transfer saldo atau uang dari rekening Bank Bukopin ke sesama rekening Bank Bukopin tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Hal ini berlaku baik transfer melalui teller di kantor cabang Bank Bukopin maupun layanan e-banking seperti Internet Banking, SMS banking, termasuk via mesin ATM Bukopin.

Tapi beda ceritanya ketika menggunakan layanan mesin ATM Bersama dikenakan fee atau biaya admin.

Antar rekening

Sedangkan untuk aktivitas transfer saldo rekening bank berbeda atau antar rekening dari Bank Bukopin dikenakan biaya administrasi.

Saat postingan ini di-update biaya admin yang dikenakan Rp6.500. Biaya Ini dipotong dari saldo tabungan pihak pengirim.

Sebagai contoh masalah Bank Bukopin transfer saldo rekening bank BCA sebesar Rp200.000. Ditambah biaya administrasi 6500 rupiah maka total saldo yang terpotong adalah Rp206.500. [Baca juga: Cara Mendapatkan PIN Kartu Kredit Danamon]

Untuk itu sebelum transfer saldo dari rekening Bukopin ke rekening bank lain pastikan jumlah total saldo yang ada mencukupi untuk nominal yang akan ditransfer dan biaya admin.

Jadi itulah biaya admin transfer saldo rekening Bukopin.

Biaya Admin Transfer Saldo Rekening Bukopin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra