Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 04 November 2015

Apakah Bisa Transfer Saldo Dibawah Rp10.000?

Apakah Bisa Transfer Saldo Dibawah Rp10.000? - Untuk bisa membeli baju kita harus pergi jauh-jauh ke mall atau swalayan. Berpanas-panasan di jalan atau malah kena hujan hingga kedinginan, belum lagi sampai di sana harus bingung mencari lahan parkir dan lagi-lagi kena biaya parkir.

Itulah situasi yang umum terjadi sebelum adanya akses internet dan semuanya berubah drastis ketika semua orang menjadi "online".

Apakah Bisa Transfer Saldo Dibawah Rp10.000?
Apakah Bisa Transfer Saldo Dibawah Rp10.000?

Transaksi jual beli ini bisa dilakukan secara online pihak penjual atau sender hanya perlu memajang foto barang dagangannya melalui website lalu berdatanganlah pembeli untuk melihat-lihat dan tentu saja beberapa di antara mereka memutuskan untuk membelinya.

Semua hal bisa dibeli secara online mulai dari produk hingga jasa, mulai dari barang yang harganya sangat murah hingga yang mahal sekali.

Karena transaksi secara online opsi pembayaran paling banyak dipilih biasanya transfer uang atau saldo rekening penjual.

Aktivitas transaksi ini kadang menimbulkan beberapa pertanyaan diantaranya pembeli order barang yang harganya di bawah Rp10.000.

"Apakah bisa transfer saldo dibawah Rp10.000?"

Untuk saat ini kebijakan hampir seluruh bank di Indonesia baik itu Bank BCA, bank BRI, Bank BNI, bank BII, Bank Mandiri, Bank Permata, Bank Bukopin, Bank CIMB Niaga dan bank lainnya menerapkan kebijakan transfer saldo minimum adalah Rp10.000.

Jadi bisa dipastikan apabila Anda membeli produk atau jasa dengan harga fix 1000 atau 2000 atau 3000 atau 4000, 5000, 6000, 7000 8000 dan Rp9.000 tidak bisa melakukan pembayaran melalui transfer saldo via ATM, SMS banking, mau pun Internet Banking.

Solusinya adalah order lebih dari satu produk sehingga nanti kelipatan harganya diatas Rp10.000.

Tapi biasanya harga barang di bawah Rp10.000 jika ditambah dengan ongkos kirim total nominalnya bisa saja menjadi diatasnya sehingga pembayaran biaya transfer saldo lewat rekening bisa dilakukan.

Itu adalah minimal nominal saldo yang bisa ditransfer sesama rekening maupun antar rekening bank.

Sedangkan untuk tarik tunai di ATM saat ini minimal Rp50.000 karena di dalam mesin ATM pecahan uang paling kecil adalah 50.000.

Yang perlu diperhatikan adalah jumlah saldo yang ada di dalam rekening tabungan karena setiap bangsa memiliki kebijakan minimum saldo.

Sebagai contoh bank BCA jika saldo di dalam rekening tabungan berjumlah Rp15.000 kemudian kita transfer saldo sebesar Rp12..000 bisa dipastikan transaksi akan gagal karena pihak bank BCA memberlakukan minimum saldo di dalam rekening tabungan sebesar Rp10.000.

Belum lagi jika kita transfer saldo ke rekening bank lainnya di kenakan biaya administrasi 6500 rupiah dipotong dari saldo rekening tabungan pengirim.

Jadi jika anda memiliki pertanyaan Apakah bisa transfer saldo dibawah Rp10.000? Untuk saat ini tentu saja tidak bisa terkecuali sudah ada perubahan kebijakan dari masing-masing bank terkait transaksi minimum transfer saldo.

Apakah Bisa Transfer Saldo Dibawah Rp10.000? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra