Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 21 Oktober 2015

Biaya Admin Transfer Dari BCA ke Bukopin

Biaya Admin Transfer Dari BCA ke Bukopin - Mungkin saat ini anda sedang melakukan transaksi jual beli dimana anda sebagai pembeli dan ingin melakukan pembayaran dengan metode transfer saldo atau transfer uang ke pihak penjual.

Namun mengalami sedikit kendala. Rekening bank yang anda miliki adalah rekening bank BCA sedangkan pihak penjual menggunakan Bank Bukopin. Tentu akan muncul beberapa pertanyaan salah satunya " Berapa biaya admin yang digunakan ketika transfer saldo dari BCA ke Bukopin?"

Biaya Admin Transfer Dari BCA ke Bukopin
Biaya Admin Transfer Dari BCA ke Bukopin

Memang ini masih banyak dikeluhkan oleh nasabah dimana aktivitas transaksi finansial khususnya transfer saldo antar bank dalam artian berbeda bank tujuan bakal dikenakan biaya administrasi.

Besaran biaya admin yang berlaku ketika transfer saldo setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Namun untuk kasus di atas transfer saldo dari rekening bank BCA ke rekening Bank Bukopin oleh pihak bank BCA dikenakan biaya admin sebesar Rp6500. Saat artikel ini di update nominal tersebut masih berlaku. [Baca juga: Biaya Admin Bulanan Tabungan BCA]

Tarif atau biaya admin diambil atau dipotong dari saldo rekening tabungan pengirim tepatnya rekening BCA. Berikut ini simulasi contoh transfer saldo dengan mengirim uang sebesar Rp200.000.

Misalkan anda melakukan transfer uang sebesar 200 ribu rupiah rekening Bank Bukopin. Maka jumlah saldo yang akan terpotong adalah Rp200.000 + admi Rp6.500, jadi total saldo terdebet di rekening tabungan BCA Anda adalah sebesar Rp206.500.

Karena diberlakukannya biaya admin maka dari itu sebelum melakukan transfer saldo ke rekening bank lainnya seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BII, PermataBank, Dll. pastikan nominal saldo yang ada di dalam rekening tabungan BCA tidak mencukupi. Jika tidak sudah tentu transaksi akan gagal.

Besaran biaya admin di atas berlaku untuk transaksi melalui mesin ATM, internet banking KlikBCA, maupun melalui layanan SMS banking BCA.

Sebagai informasi tambahan karena ini merupakan aktivitas transaksi finansial rekening bank lainnya kemungkinan ada sedikit delay atau keterlambatan saldo sampai ke rekening tujuan. Apalagi jika transaksi dilakukan di hari libur nasional alias tanggal merah.

Jadi itulah biaya admin untuk transaksi transfer saldo dari BCA ke Bukopin.

Biaya Admin Transfer Dari BCA ke Bukopin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra