Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 09 Juli 2015

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo BRI di ATM

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo BRI di ATM - Setelah melakukan transaksi baik menerima uang maupun transfer saldo tentu kita biasanya memastikan jumlah dana yang terdebet atau terkredit dengan cara cek saldo contohnya pada rekening tabungan Bank Rakyat Indonesia melalui mesin ATM. Karena beberapa alasan bisa saja ketika kita memilih cek informasi saldo mesin ATM tidak bisa memberikan informasi akurat atau bahkan gagal.

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo BRI di ATM
Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo BRI di ATM

Situasi ini bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab diantaranya:

Mesin ATM rusak
Umumnya untuk nasabah Bank Rakyat Indonesia memilih cek saldo rekening tabungan melalui mesin ATM BRI. BAndara beberapa kesempatan mesin ATM bisa saja sudah mengalami maintenance perbaikan berkala sehingga untuk sementara waktu tidak bisa digunakan. Atau bahkan bisa saja dalam keadaan rusak di bagian software sehingga tidak bisa digunakan untuk cek saldo rekening tabungan BRI, meskipun tadinya sangat lancar digunakan bertransaksi finansial.

Jaringan ATM terganggu
Mesin anjungan tunai Mandiri atau yang biasa disingkat dengan nama mesin ATM merupakan perangkat elektronik yang terhubung dengan koneksi internet jaringan internal pada masing masing bank pemilik mesin ATM tersebut. Seperti halnya pada mesin ATM BRI, meskipun tidak begitu sering terjadi namun terkendalanya jaringan internal mesin ATM dengan server Bank BRI adalah salah satu penyebab tidak bisa cek saldo BRI di mesin ATM.

Terganggunya koneksi jaringan internet tidak hanya bisa terjadi pada jaringan internet pada mesin ATM dengan server bank yang bersangkutan. Tetapi juga ketika kita cek saldo rekening tabungan BRI di mesin ATM bank lainnya maupun via ATM Bersama.

Itulah dua penyebab paling sering terjadinya gangguan pada mesin ATM sehingga kita tidak bisa cek saldo rekening tabungan BRI.

Untuk mengatasi masalah ini apabila kita membutuhkan informasi yang sangat mendesak bisa langsung registrasi SMS Banking BRI mesin ATM BRI. Caranya tidak terlalu sulit.

Untuk langkah langkah cara pendaftaran SMS banking BRI via ATM BRI silahkan ikuti tahapannya seperti di bawah.

Memasukkan kartu ATM BRI peserta nomor PIN untuk bisa berhasil halaman utama pada mesin ATM BRI.

Langkah selanjutnya pilih opsi "Transaksi Lainnya" dan dilanjutkan dengan "Registrasi" kemudian pilih "SMS banking".

Langkah berikutnya masukkan ke nomor handphone yang akan didaftarkan di layanan SMS Banking BRI. Usahakan menggunakan nomor GSM yang selalu aktif tentunya bisa untuk menerima dan mengirim SMS.

Proses selanjutnya adalah membuat PIN dengan jumlah 6 digit. Buatlah PIN SMS Banking BRI yang sulit ditebak oleh orang lain namun sangat mudah untuk Anda ingat.

Permintaan registrasi SMS Banking BRI Anda akan diproses mesin ATM akan mengeluarkan print out atau struk bahwa pendaftaran telah berhasil.

Sekarang Anda bisa cek saldo rekening tabungan BRI melalui SMS Banking BRI. Apabila masih bingung dengan cara penggunaan layanan SMS Banking BRI silahkan baca-baca di postingan Cara Cek Saldo & Transfer Uang Melalui SMS Banking BRI.

Penyebab Tidak Bisa Cek Saldo BRI di ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra