Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 19 Juli 2015

Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama

Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama - hadirnya layanan mesin anjungan tunai mandiri bersama yang Biasa disingkat dengan ATM Bersama memberi kemudahan bagi para nasabah bank dalam bertransaksi tanpa perlu mencari mesin ATM sesuai dengan jenis rekening tabungan tempat menyimpan saldo. Layanan ATM Bersama dikelola oleh PT Artajasa pembayaran elektronis atau dengan akronim Artajasa yang telah bekerjasama dengan lebih dari 80 bank di Indonesia.

Melalui mesin ATM Bersama kita bisa bertransaksi baik finansial maupun non finansial salah satunya adalah transfer saldo rekening atau transfer uang.

Bagi Anda yang masih merasa kebingungan terkait Bagaimana cara transfer uang di ATM Bersama bisa mengikuti langkah langkah di bawah.

Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama
Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama

Pertama masukkan kartu ATM dan nomer PIN kemudian pilih transfer.

Masukkan kode bank dan nomor rekening tujuan apabila anda tidak hafal dengan kode bank silahkan pilih "Daftar kode bank"


Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama
Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama

Setelah menginput kode bank dan nomor rekening tujuan Silahkan masukkan jumlah nominal saldo atau uang yang akan ditransfer kemudian tekan "Benar"


Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama
Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama

Silahkan masukkan nomor referensi, deretan angka dari nomor referensi bisa diisi secara acak atau sesuai dengan pihak pengirim maupun penerima saldo. Jika sudah tekan "Ya"

Selanjutnya layar mesin ATM akan menampilkan detail transaksi transfer saldo atau transfer uang mulai dari nama bank nomor rekening tujuan nama pemilik rekening jumlah uang yang akan ditransfer. Apabila semua data yang ditampilkan disebut benar maka pilih "Ya"

Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama
Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama

Apabila sukses layar mesin ATM akan menampilkan pesan bahwa proses transfer saldo akhir transfer uang sudah berhasil dilakukan Dan apakah akan melanjutkan untuk transaksi lainnya apabila berhenti sampai disana silahkan tekan "Tidak"

Jadi itulah cara transfer uang di mesin ATM Bersama dan yang perlu diperhatikan bertransaksi melalui mesin ATM Bersama khususnya untuk transaksi finansial transfer uang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp7.500.

Biaya administrasi ini sebenarnya mengalami kenaikan dimana sebelumnya berlaku dari sebesar Rp5.000. Saldo akan dipotong langsung dari rekening pengirim.

Sebagai contoh apabila kita transfer uang sebesar Rp200.000 Wartakota saldo di dalam rekening tabungan yang akan terpotong adalah sebesar Rp207.500. Jadi sebelum bertransaksi transfer saldo dengan nominal yang diinginkan pastikan jumlah hantu yang ada di dalam rekening tabungan mencukupi baik untuk jumlah saldo yang ditransfer dan untuk menanggung biaya administrasi di mesin ATM Bersama.

Informasi cara transfer uang di mesin ATM Bersama bisa menjadi referensi bagi anda yang akan bertransaksi menggunakan layanan ATM Bersama.

Cara Transfer Saldo Uang di ATM Bersama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra