Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 20 Juli 2015

Biaya Admin Transaksi di ATM Bersama

Biaya Admin Transaksi di ATM Bersama - Saat ini sudah ada banyak sekali bank bermunculan di Indonesia dan mereka bersaing mendapatkan nasabah sebanyak mungkin baik untuk jenis nasabah simpanan maupun peminjam uang atau kreditur. Untuk tetap menjaga kualitas layanan biasanya diberlakukan biaya administrasi yang nantinya digunakan sebagai biaya operasional dari setiap pelayanan perbankan. Namun ini juga kadang dijadikan pedoman oleh nasabah maupun calon nasabah dalam memilih bank mana yang nantinya akan mereka gunakan sebagai tempat menyimpan saldo.

Biaya Admin Transaksi di ATM Bersama
Biaya Admin Transaksi di ATM Bersama

Namun demikian kecenderungan perbankan selalu menaikkan tarif atau biaya administrasi tidak terkecuali layanan mesin ATM Bersama. Pada akhir tahun 2014 layanan ATM Bersama mengalami kenaikan tarif atau biaya administrasi dari setiap transaksi transaksi finansial.

Berikut ini daftar biaya administrasi transaksi di ATM Bersama Untuk seluruh pengguna dari berbagai bank yang telah bekerjasama dengan pihak ATM Bersama.

Cek saldo rekening dikenakan biaya administrasi sebesar Rp4.000 untuk sekali transaksi atau cek saldo rekening tabungan.

Sedangkan untuk transaksi finansial transfer saldo atau transfer uang di mesin ATM Bersama dikenakan biaya administrasi sebesar Rp7.500. Apabila transaksi transfer saldo gagal atau tidak berhasil dikarenakan nominal saldo yang ada di dalam rekening tabungan tidak mencukupi maka dikenakan biaya administrasi sebesar Rp3.000.

Jadi bagi Anda yang hendak bertransaksi di mesin ATM Bersama sebaiknya perhatikan besarnya jumlah biaya administrasi yang diberlakukan. Dan pastikan juga nominal saldo yang ada di dalam rekening tabungan mencukupi untuk melakukan transaksi finansial maupun non finansial di ATM Bersama.

Untuk contoh kasus transfer saldo biaya administrasi dipotong dari saldo yang ada di dalam rekening tabungan bukan dari nominal uang yang dikirim. Sebagai contoh Kita transfer saldo sebesar Rp200.000 dan dengan biaya administrasi di mesin ATM Bersama Rp7.500 maka total saldo terpotong di dalam rekening adalah sebesar Rp207.500.

Jodi akan lebih bijak untuk menghemat pengeluaran khususnya biaya administrasi sebaiknya gunakan layanan mesin ATM dari bank penerbit kartu debit yang Anda pegang. Terkecuali situasi sangat mendesak atau lokasi sedang tidak memungkinkan.

Namun apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail terkait dengan Bank yang telah bekerjasama dengan mesin ATM Bersama bisa menghubungi langsung kantor cabang atau call center customer service bank penerbit kartu debit atau kartu ATM tempat Anda menyimpan saldo.

Jadi itulah biaya administrasi transaksi di ATM Bersama baik untuk transaksi cek saldo rekening termasuk transfer saldo.

Biaya Admin Transaksi di ATM Bersama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra