Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 30 Maret 2015

Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin

Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin - Sejak awal bulan maret 2015 setiap kali saya melakukan transaksi finansial khususnya transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui aplikasi BRI Mobile menggunakan fitur internet banking Bank Rakyat Indonesia tiba-tiba di kendaraan potongan tambahan. Transaksi BRI Mobile sangatlah praktis karena bisa dilakukan melalui handphone apalagi tidak membutuhkan kode keamanan SMS m-Token seperti transaksi finansial melalui internet banking BRI via website.

Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin
Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin

Dari pengalaman saya pribadi potongan saldo atau biaya admin yang dikenakan ketika transfer saldo ke sesama rekening BRI adalah Rp 250.

Nominalnya memang tidak terlalu besar dibandingkan dengan tarif SMS m-Token yang bisa mencapai Rp 550 atau disesuaikan dengan kebijakan operator yang kita gunakan.

Hanya saja fitur dan layanan yang biasanya bisa dinikmati secara gratis tanpa dikenakan biaya admin lalu kemudian dikenakan tarif tambahan tentu akan membuat kita sedikit kehilangan [saldo]. Jika transaksi yang dilakukan cukup banyak tentu akan berlaku kelipatan disana baru akan terasa nominalnya.

Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin
Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin

Biaya admin transfer saldo via BRI Mobile diambil dari saldo rekening tabungan pihak pengirim. Sebagai contoh kita akan melakukan transfer saldo sebesar Rp 100.000 ditambah potongan biaya admin sebesar Rp 250. Jadi total saldo yang akan berkurang sebesar Rp 100.250.

Bagi Anda yang selama ini rutin melakukan transaksi finansial transfer saldo melalui aplikasi BRI Mobile kemudian tiba-tiba mengalami pengurangan saldo Rp 250 itu merupakan biaya admin. Sedangkan untuk Anda nasabah bank BRI yang belum melakukan registrasi internet banking BRI langkah langkahnya bisa baca di postingan Cara Aktivasi Internet Banking BRI Lewat ATM.

Transfer Saldo Via BRI Mobile Kena Biaya Admin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra