Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 10 Maret 2015

Perbedaan Tabungan BRI BritAma Dengan Simpedes

Perbedaan Tabungan BRI BritAma Dengan Simpedes - Beberapa waktu yang lalu melalui forum online seseorang merasa kebingungan ketika buka rekening tabungan baru di bank BRI. Ketika itu dia diberikan pilihan tabungan yang akan dibuka apakah BRI BritAma atau Simpedes. Sebenarnya ketika kita buka rekening tabungan baru di BRI pihak teller Bank BRI pasti menjelaskan terlebih dahulu terkait masing-masing dari kedua jenis rekening tersebut.

Perbedaan Tabungan BRI BritAma Dengan Simpedes
Perbedaan Tabungan BRI BritAma Dengan Simpedes

Namun bagi Anda yang baru berkeinginan untuk buka rekening tabungan BRI belum sempat datang ke kantor cabang bank BRI berikut perbedaan tabungan BRI BritAma dengan Simpedes.

Dari sisi fasilitas
Jenis tabungan BRI BritAma memiliki fasilitas yang lebih komplit dibandingkan dengan tabungan Simpedes. Termasuk di antaranya adalah fasilitas internet banking BRI, SMS Banking BRI, mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM], mobile banking BRI, juga SMS notification atau pemberitahuan melalui SMS.

Jadi bagi Anda calon nasabah bank BRI yang bertujuan agar bisa menggunakan layanan ibanking BRI sebaiknya memilih jenis rekening tabungan BritAma. Bagi Anda yang hanya ingin menikmati fasilitas basic bisa hanya dengan menggunakan tabungan Simpedes.

Dari sisi setoran awal
Untuk jenis rekening tabungan BRI BritAma setoran awal adalah sebesar Rp 250.000 sedangkan untuk di Simpedes BRI Simpedes setoran awal sebesar Rp 100.000

Kepemilikan kartu ATM
Kartu Anjungan Tunai Mandiri atau yang biasa disingkat kartu ATM juga sering disebut BRI Card merupakan fasilitas dan layanan bank BRI yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi sejarah realtime melalui mesin ATM yang tersebar luas.

Baik jenis tabungan BRI BritAma maupun Simpedes bisa mendapatkan kartu ATM BRI saat buka rekening baru.

Asuransi kecelakaan diri
Tambahan layanan asuransi kecelakaan diri bisa didapat oleh nasabah dengan jenis simpanan tabungan BritAma sedangkan untuk Simpedes tidak mendapatkan layanan ini.

Layanan asuransi kecelakaan diri untuk nasabah BRI BritAma memiliki beberapa syarat salah satunya wajib memiliki saldo minimum sebesar Rp 500.000 dengan jumlah biaya tanggungan asuransi 250%. Maksimal saldo terakhir berjumlah sebesar Rp 150.000.000.

Itulah perbedaan mendasar jenis tabungan BRI BritAma dengan tabungan BRI Simpedes.

Perbedaan Tabungan BRI BritAma Dengan Simpedes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra