Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 07 Februari 2015

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking - Saat ini hampir sebagian besar bank ternama memiliki sistem online, baik layanan SMS Banking juga internet banking. Salah satu bank yang telah memiliki layanan internet adalah Bank Rakyat Indonesia [BRI]. Nasabah bank BRI bisa menikmati berbagai fitur yang ada dalam layanan internet banking BRI seperti cek saldo rekening tabungan, cek mutasi rekening, juga transfer saldo baik ke sesama rekening BRI transfer antar bank ke bank lain.

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking
Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking

Kali ini kita akan ulas cara transfer saldo BRI ke Mandiri melalui Mobile Banking yang secara basic menggunakan jalur layanan internet banking BRI. Bagi Anda yang belum melakukan registrasi internet banking BRI bisa baca dipostingan .

Apabila Anda belum memiliki atau instal aplikasi Mobile Banking BRI bisa baca dipostingan .

Berikut cara transfer BRI ke Mandiri melalui Mobile Banking BRI.

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking
Langkah 1

Pertama buka aplikasi Mobile Banking BRI perangkat Anda lalu pilih "Internet Banking BRI" silahkan login menggunakan User ID dan password internet banking BRI Anda. Pada menu utama internet pilih "Transfer" kemudian pilih "Transfer Ke Bank Lain"

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking
Langkah 2

Selanjutnya pada rekening tujuan pilih bank "Mandiri" kemudian masukkan jumlah saldo yang akan di transfer berikut nomor referensi nasabah. Untuk nomor referensi nasabah bisa diisi secara acak. Lalu "Kirim"

Berikutnya Anda akan ditampilkan halaman konfirmasi transfer ke bank lain, pastikan semua data terkait rekening tujuan penerima saldo sudah benar begitu juga dengan nominal saldo yang ditransfer. Apabila semua data sudah valid masukkan password internet banking BRI dan terakhir pilih "Kirim".

Apabila transfer BRI ke Mandiri sukses Anda akan mendapatkan halaman konfirmasi bahwa transfer saldo berhasil, halaman transfer tersebut bisa disimpan sebagai bukti transfer. Untuk memastikan transfer saldo telah berhasil bisa cek pada mutasi rekening di sana akan terlihat saldo keluar berupa debit beserta jumlah saldo yang di transfer.

Perlu diperhatikan ketika melakukan transfer BRI ke Mandiri atau transfer saldo ke bank lain dikenakan biaya admin sebesar Rp 6500.

Itulah cara transfer saldo BRI ke Mandiri melalui Mobile Banking BRI.

Cara Transfer Saldo BRI Ke Mandiri Melalui Mobile Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra