Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Mutasi Rekening BCA Via SMS Banking

Cara Cek Mutasi Rekening BCA Via SMS Banking - Pada suatu situasi dimana Anda jauh dari jaringan akses data internet namun seseorang baru saja mengabari telah melakukan transaksi transfer saldo ke rekening BCA Anda, Tentu saja ini adalah situasi yang cukup sulit karena tidak memungkinkan cek mutasi rekening BCA untuk melihat transaksi yang terjadi melalui internet banking KlikBCA. Namun tidak perlu kawatir karena ada layanan SMS Banking BCA yang memiliki fitur untuk cek mutasi rekening BCA.

Cara Cek Mutasi Rekening BCA Via SMS Banking
Cara Cek Mutasi Rekening BCA Via SMS Banking

Sebelum bisa menikmati layanan SMS Banking BCA terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Langkah-langkahnya bisa Anda baca di postingan Cara Registrasi atau Daftar SMS Banking BCA Melalui ATM.

Berikut cara cek mutasi rekening BCA via SMS Banking. Silahkan ikuti format dibawah.

Transaksi
Format
Contoh
Cek mutasi rekening BCA
Mutasi[spasi]PIN
Mutasi 1234

Kirim SMS ke 69888

Setelah SMS permintaan cek mutasi rekening diproses oleh server SMS Banking BCA Anda akan menerima SMS notifikasi terkait detail 5 transaksi terakhir pada hari tersebut. Disana akan terlihat transaksi saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar dalam bentuk debet beserta jumlah nominal saldo pada masing-masing transaksi.

Dari sana kita bisa mengetahui apakah transaksi saldo yang dikirimkan oleh seseorang ke rekening tabungan BCA telah berhasil masuk atau belum.

Ketika melakukan cek mutasi rekening via SMS Banking BCA dikenakan tarif atau biaya SMS sesuai dengan tarif dari operator yang digunakan.

Yang perlu diperhatikan adalah setelah kita mengirim format SMS cek mutasi rekening BCA pastikan setelahnya pesan yang ada di kotak terkirim dihapus. Ini bertujuan untuk menjaga keamanan password atau kode rahasia atau PIN SMS Banking BCA Anda.

Jadi cukup mudah kan bagaimana cara cek mutasi rekening BCA via SMS Banking BCA yang bisa dilakukan melalui handphone baik fitu phone maupun smartphone.