Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 22 September 2014

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens - Beberapa orang yang mengalami masalah atau gangguan pada pengelihatan merasa lebih nyaman ketika menggunakan lensa kontak atau softlens dibandingkan dengan memakai kacamata. Yang dirasakan umumnya adalah peningkatan fokus pada pandangan mata. Memang penggunaan softlens bisa membuat seseorang menjadi lebih praktis dalam beraktivitas namun tentu saja itu akan dibarengi dengan perawatan softlens yang lebih banyak dibandingkan dengan kacamata.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens
Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens khususnya bagi mereka yang secara intens memakainya setiap hari.

Ketika menyentuh softlens
Sebelum tangan Anda melakukan kontak langsung dengan softlens pastikan sebelumnya sudah cuci tangan dengan air mengalir, juga sebaiknya Anda tidak memelihara kuku apabila rutin menggunakan lensa kontak atau softlens. Terkadang beberapa orang menggunakan air keran atau ludah untuk membersihkan softlens sebaiknya jangan melakukan hal tersebut dan gunakanlah air khusus pembersih softlens.

Waktu penggunaan softlens
Lensa kontak atau softlens yang digunakan terlalu lama berpotensi menyebabkan terjadinya kekurangan oksigen pada organ mata khususnya area kornea. Jaringan kornea pada mata bersifat transparan dan untuk memenuhi kebutuhan oksigen hanya bisa dilakukan saat kontak langsung dengan udara luar bukan melalui pembuluh darah. Apabila softlens menempel terlalu lama di bagian kornea mata tentu hal tersebut akan mengganggu proses oksigenasi pada mata.

Kondisi mata
Sebelum menggunakan softlens pastikan kondisi mata anda tidak terlalu kering karena hal tersebut bisa menghambat aliran oksigen ke area mata juga risiko iritasi.

Saat renang
Hal yang satu ini patut diwaspadai, terkadang beberapa orang yang menggunakan softlens lupa sedang memakai lensa kontak pada mata sehingga langsung begitu saja menceburkan diri ke kolam renang. Air di dalam kolam renang mengandung banyak zat klorin dan secara langsung bisa menyebabkan kerusakan pada lensa kontak.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens. Syarat Anak Bisa Menggunakan Lensa Kontak

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Softlens Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra