Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 26 September 2014

Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi - Di jaman modern saat ini setiap orang dituntut untuk selalu siap dalam melakukan berbagai aktivitas agar bisa lebih produktif. Sehari penuh melakukan berbagai rutinitas bisa membuat tubuh kita secara fisik maupun psikologis mengalami penurunan kinerja juga konsentrasi. Di lain sisi pekerjaan masih banyak menumpuk sedangkan tubuh sudah mengalami kelelahan dan konsentrasi yang terus menerus tentu secara langsung akan berdampak pada penurunan produktivitas.

Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi
Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Untuk memulihkan konsentrasi biasanya dilakukan dengan cara meregangkan badan atau menambah asupan cairan tubuh dengan mengkonsumsi minuman berelektrolit. Pada beberapa orang ada juga yang memilih untuk mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi, sebenarnya kafein dimanfaatkan sebagai minuman untuk meningkatkan konsentrasi tetapi karena dia bersifat diuretik yang menyebabkan tubuh menggunakan lebih banyak cairan sehingga berpotensi menyebabkan dehidrasi jadi kurang baik.

Berikut beberapa minuman dan makanan yang bisa dijadikan sebagai nutrisi untuk meningkatkan konsentrasi.

Buah bluberi
Buah yang satu ini tidak hanya tinggi kandungan antioksidannya tetapi juga mampu meningkatkan kinerja dari otak kita khususnya pada bagian memori. Bagi individu yang secara rutin mengkonsumsi buah bluberi akan sangat membantu untuk meningkatkan konsentrasi.

Buah bit
Di dalam buah bit bandung cukup zat nitrat, dimana salah satu manfaat nitrat di dalam tubuh adalah memberi efek vasokonstriksi pembuluh darah sehingga aliran darah yang membawa nutrisi juga oksigen seluruh tubuh khususnya ke bahagian otak menjadi lebih baik.

Teh hijau
Secara ilmiah ketika kita minum teh hijau secara langsung akan memberi efek relaksasi sekaligus meningkatkan konsentrasi. Di dalam teh hijau juga terkandung kafein namun jumlahnya tidak sebesar pada minuman kopi.

Air putih
Tidak banyak yang memperhitungkan bahwa peranan air dalam meningkatkan konsentrasi cukup vital. Tubuh kita terdiri hampir dari 80% air, kekurangan cairan atau dehidrasi bisa menyebabkan penurunan kinerja tubuh termasuk sel saraf otak sehingga hal tersebut menyebabkan terjadinya penurunan konsentrasi.

Itulah beberapa jenis minuman dan makanan untuk meningkatkan konsentrasi. Memilih Jenis Makanan Sesuai Dengan Golongan Darah

Makanan Untuk Meningkatkan Konsentrasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra