Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 16 Agustus 2014

Memilih Jenis Makanan Sesuai Dengan Golongan Darah

Memilih Jenis Makanan Sesuai Dengan Golongan Darah - Banyak aspek yang harus dilihat dalam menentukan apakah menu makanan sehat atau kurang baik bagi kita untuk dikonsumsi. Mulai dari jenis makanan, jenis dan tingkat aktivitas seseorang, kandungan dari makanan tersebut, hingga golongan darah. Menentukan jenis makanan dengan melihat golongan darah memang terdengar sedikit aneh tetapi cara ini sudah mulai populer.

Memilih Jenis Makanan Sesuai Dengan Golongan Darah
Memilih Jenis Makanan Sesuai Dengan Golongan Darah

Dari beberapa jenis golongan darah ternyata memiliki feedback yang beragam terhadap makanan yang dikonsumsi. Beberapa para ahli seperti D Adoma yang merupakan naturopati berpendapat setiap golongan darah memiliki respon dan memproduksi antigen tertentu terhadap makanan. Apabila seseorang mengkonsumsi jenis menu makanan yang sesuai dengan golongan darah maka hal itu bisa meningkatkan pembentukan kalori juga mengoptimalkan zat yang terdapat di dalam makanan tersebut.

Berikut beberapa jenis golongan darah beserta jenis makanan yang sesuai untuk dikonsumsi menurut D Adamo.

Jenis makanan untuk golongan darah A
Orang yang di dalam tubuhnya mengalir golongan darah A cenderung memiliki jumlah asam lambung yang tidak terlalu banyak. Ini membuat protein yang bersumber dari makanan tidak bisa dicerna secara maksimal, sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis protein hewani dibandingkan dengan nabati karena protein hewani lebih mudah dipecah.

Jenis makanan untuk golongan darah O
golongan darah O adalah jenis golongan darah paling dominan dimiliki oleh seluruh masyarakat di dunia. Berbeda dengan golongan darah A pada orang dengan golongan darah O memiliki tingkat jumlah asam lambung yang lebih banyak. Hal ini di satu sisi menguntungkan untuk mempercepat pemecahan protein namun disisi lainnya berpotensi mengakibatkan terjadinya sakit maag.

Untuk itu sangat penting bagi golongan darah O untuk mengurangi konsumsi makanan yang bersifat asam dan lebih sering mengkonsumsi susu atau makanan olahan dari serat gandum.

Jenis makanan untuk golongan darah B
Untuk golongan darah B sebaiknya menghindari mengkonsumsi jenis makanan olahan dari bahan baku seperti gandum, jagung, buah dan sayur tomat, kacang kacangan. Selain dari jenis makanan tersebut konsumsi daging ayam dapat dikurangi karena di dalamnya banyak terkandung lektin yang memiliki respon kurang baik terhadap golongan darah B. Makanan yang baik untuk golongan darah B lebih bersifat vegetarian dan sedikit daging seperti daging kambing jug
adaging ikan.

Makanan untuk golongan darah AB
Golongan darah AB memiliki populasi paling sedikit membuatnya sangat sulit didapat apabila ada pasien yang membutuhkan darah AB. Orang dengan golongan darah AB memiliki cukup kadar asam lambung sehingga mampu memecah protein dengan lebih baik sehingga konsumsi berbagai jenis baik hewan maupun nabati bisa dikonsumsi.

Itulah tips memilih jenis makanan sesuai dengan golongan darah. Faktor Penyebab Terjadinya Tekanan Darah Rendah

Memilih Jenis Makanan Sesuai Dengan Golongan Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra