Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 28 Maret 2014

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Pengobatan

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Pengobatan - Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang bisa tumbuh di tanah tandus dan mampu menyimpan air. Sudah lama lidah buaya dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan makanan atau digunakan untuk ramuan herbal untuk pengobatan berbagai penyakit.

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Pengobatan
5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Pengobatan

Ada 5 manfaat lidah buanya untuk pengobatan diantaranya

Diabetes mellitus

Diabetes mellitus atau yang lebih dikenal dengan penyakit kencing manis merupakan penyakit dengan jumlah penderita yang cukup besar. Dengan rutin mengkonsumsi lidah buaya mampu membantu menurunkan kadar gula darah pada diabetes tipe 2.

Pencernaan

Agar bisa bekerja dengan baik saluran pencernaan membutuhkan cukup cairan dan serat. Lidah buaya mengandung serat dan air termasuk vitamin sehingga sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan khususnya sembelit.

Luka bakar

Prinsip pengobatan luka bakar adalah mendinginkan area yang teluka dan menghindari infeksi dan dehidrasi. Lidah buaya mampu mempercepat penyembuhan luka bakar digunakan sebagai crim ekstrasi dari lidah buaya.

Sariawan

Kandungan vitamin C dan juga serat dalam lidah buaya bisa digunakan untuk pengobatan sariawan.

Kolesterol tinggi

Rutin mengkonsumsi lidah buaya mampu menurunkan kadar "kolesterol jahat" low-density lipoprotein (LDL) sekitar 15%. Kadar kolesterol jahat yang terlalu tinggi bisa merusak kesehatan jantung, pembuluh darah, dan otak.

Itulah 5 manfaat lidah buaya untuk pengobatan - 5 manfaat lidah buaya untuk pengobatan.
Cara Cegah Kekurangan Sel Darah Merah Saat Hamil

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Pengobatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra