Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 26 Oktober 2013

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue] - Setelah bertahun-tahun "setia" dengan sistem operasi penomenal Microsoft Windows XP akhirnya beralih juga ke upgrade terbaru dari OS Microsoft yaitu Microsoft Windows 8.1 atau dengan nama kode Windows Blue.

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]
Tampilan "Home Screen" Microsoft Windows 8.1

Sekilas OS Microsoft Windows 8.1 yang resmi diluncurkan pada 18 Oktober 2013 tidak banyak berubah dibandingkan dengan versi Windows 8 namun jika diperhatikan ada banyak upgrade diantaranya:

Booting dan Shut Down Lebih Cepat

Saya tidak menghitung secara pasti perbandingan kecepatan Booting dan Shut Down antara Windows 8.1 dengan versi sebelumnya yang jelas jauh lebih cepat dibanding Windows XP. Seorang rekan juga mengatakan lebih cepat dibanding Windows 7.

Kembalinya Tombol "Start"

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]
Tombol "Start" di Microsoft Windows 8.1

Awalnya Saya kebingunan di mana letak tombol "Start" pada Windows 8.1 karena yang pertama muncul adalah tampilan metro kotak-kotak seperti pada tampilan "Home Screen", ternyata tombol tersebut "tersembunyi" dan baru muncul setelah klik kotak "Desktop".

Penggunaan Hardware

Alasan lama bertahan menggunakan Windows XP adalah ringannya kinerja dari OS tersebut rata-rata penggunaan RAM sekitar 600 MB dan kinerja CPU 0 - 1% Saya menggunakan prosesor Intel Core i3 3.20 GHz dengan RAM 4 GB. Saat menggunakan Windows 8.1 penggunaan RAM saat "istirahat" 800 MB dan CPU Used 1%.

Instalasi Software

Beberapa software tidak compatible namun sebagian besar bisa diinstal yang terpenting gunakan software yang up to date agar tidak terjadi error atau uncompatible. Ada beberapa software bisa diinstal tetapi ada masalah pada tampilannya.

Aktivasi Windows 8.1

Waktu menggunakan OS Windows XP aktivasi cukup dengan menggunakan Serial Number namun pada Windows 8 dan 8.1 Kita diwajibkan melakukan aktivasi melalui telpon menggunakan Skype dengan menyebutkan ID Instalasi maka akan diberikan ID Aktivasi. Atau bisa langsung membeli lisensi langsung ke Microsoft atau penjual lisensi original Windows 8.1.

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue]
Tampilan Word Pad Pada Microsoft Windows 8.1

Ada banyak lagi perubuhan pada Windows 8.1 namun Saya rasa itu yang terpenting. Sebelum memutuskan upgrade ke Windows 8.1 Saya sarankan siapkan update drivers dari perangkat Anda yang sudah support dengan Windows 8.1 khususnya perangkat laptop cari yang sesuai dengan merk dan tipe laptop yang Anda miliki.

Overall Windows 8.1 sangat nyaman untuk digunakan nampak lebih cepat dan fresh. - Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue].

Baca juga artikel dan informasi Perbandingan Hp Android 4.0 Sony Xperia J Dengan Xperia L 4.1.

Kesan Pertama Menggunakan Microsoft Windows 8.1 [Windows Blue] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra