Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 25 Juni 2012

Mengapa BlackBerry 10 Dibuat Tanpa Keyboard Fisik?

Mengapa BlackBerry 10 Dibuat Tanpa Keyboard Fisik? - Perusahhan Research In Motion [RIM] sebagai produsen ponsel BlackBerry telah menyatakan akan meluncurkan produk terbaru yaitu BlackBerry 10 yang dibuat tanpa keyboard fisik artinya versi terbaru ini berupa full touchscreen atau layar sentuh. Tentu saja ini menjadi sorotan karena selama ini BB dikenal dengan ponsel berkeyboard fisik QWERTY.

Mengapa BlackBerry 10 Dibuat Tanpa Keyboard Fisik?Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak RIM kapan tepatnya BlackBerry 10 ini diluncurkan yang pasti ponsel BB ini akan diproyeksikan sebagai pesaing ponsel-ponsel beroperasi sistem Android juga Apple iPhone.

Produk BlackBerry 10 ini sedang dalam proses produksi dan beberapa sumber memperkirakan akan diluncurkan pada bulan September 2012. Petinggi RIM juga memberi pernyataan peluncuran BlackBerry 10 tanpa keyboard fisik ini bukanlah akhir dari keybord fisik yang selama imi melekat pada tubuh BB, kedepan BlackBerry akan tetap menggunakan keyboard fisik dengan QWERTY.

Dengan pembuatan produk ini semakin menunjukkan betapa getolnya RIM sebagai produsen BlackBerry mempertahankan perusahaannya untuk tetap bisa bersaing, dimana beberapa tahun terakhir pangsa pasar BlackBerry terus anjlok. Namun yang perlu dipertanyakan mengapa BlackBerry 10 dibuat tanpa keyboarf fisik?

BlackBerry yang terkenal sebagai handphone chatting dengan BBM [BlackBerry Messenger] sangat identik dengan tombol fisik QWERTY, selain itu penggunaan tombol / keyboard fisik untuk chatting lebih mudah dan cepat ketimbang virtual keybord. Ini akan menjadi kelemahan BlackBerry 10, tapi apapun itu pihak RIM pasti telah memperhitungkan sebelumnya mengapa BlackBerry 10 dibuat tanpa keyboard fisik. - Mengapa BlackBerry 10 Dibuat Tanpa Keyboard Fisik?.
Baca juga artikel dan informasi Tablet Android Seharga Rp 500 Ribu.

Mengapa BlackBerry 10 Dibuat Tanpa Keyboard Fisik? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra