Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 03 Januari 2012

Kurangi http Request Cara Mempercepat Blog

Kurangi http Request Cara Mempercepat Blog - Tidak perlu ditanya lagi setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang berjalan lancar dan cepat begitu juga dengan pencari informasi di internet melalui browsing. Jadi tidak mengherankan jika setiap search engine termasuk Google sangat menyarankan bagi pemilik web/blog membuat blog yang bisa diakses dengan cepat. Ngeblog bukan sekedar menulis dan berbagi, sebagai pemilik blog kita juga harus memberikan kenyamanan untuk visitor dengan memberi kecepatan akses yang maksimal.

Fast Load
loading-blog-cepat

Yang disukai visitor umumnya ada 3 yaitu info sesuai dengan yang dicari, tampilan menarik, dan cepat. Namun biasanya tampilan yang menarik memiliki banyak image membuat blog menjadi lambat, lalu bagaimana cara mempercepat blog dengan image yang banyak?

Banyak image dalam sebuah blog [khususnya background] berarti memerlukan http request yang banyak pula untuk menampilkan image tersebut. Jika blog kita memiliki 15 image berarti ada 15 http request waduh!. Sekarang tugas kita adalah kurangi http request, cara yang paling simple adalah melakukan CSS sprite pada image, bingung ya... CSS image sprite itu menggabungkan banyak image menjadi satu dengan menggunakan CSS sebagai perintah dalam posisi penampilanya di blog.

Coba lihat google.com di sana ada banyak image lalu di-sprite menjadi satu, lihat gambar di bawah.


Ada puluhan image digabung menjadi satu, dimana seharusnya juga ada puluhan http request dibuat hanya satu ini salah satu faktor yang membuat Google menjadi cepat diakses keren. Untuk melakukan CSS image sprite ini cukup mudah, kita bisa menggunakan fasilitas dari "SpriteMe" di www.spriteme.org. SpriteMe membantu kita dalam mengurangi http request, untuk cara penggunaan bisa baca di "Cara Membuat CSS Image Sprite | Blog" - Kurangi http Request Cara Mempercepat Blog.

Kurangi http Request Cara Mempercepat Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra