Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 16 November 2011

Mengerikan Banned Massal Google Adsense

Mengerikan Banned Massal Google Adsense - Bagi sahabat para blogger Indonesia yang memiliki akun di Google AdSense mungkin bulan November 2011 tepatnya dari tanggal 11 - 15 November merupakan hari paling mencemaskan cemas [mungkin masih berlangsung]. Karena pada tanggal tersebut Google AdSense melakukan banned massal pada publisher khususnya Indonesia. Banyak sekali yang mengeluhkan tindakan banned massal dari Google AdSense yang terkesan sepihak dan membabi buta.

Bukan hanya publisher yang baru "lahir", pemain lama yang sudah memiliki akun Google AdSense sejak 5-7 tahun ikut terkena sapuan badai banned dari Google AdSense. Karena kasus luar biasa ini berbagai spekulasi muncul. Yang paling santer adalah kerugian yang dialami oleh Google karena click fraud atau klik palsu, sehingga membuat Google merugi hingga milyaran dolar karena harus membayar ganti rugi kepada pihak pengiklan. Dampak dari kerugian ini adalah banned massal bagi publisher nakal dengan memperketat kebijakan, tapi ada beberapa publisher yang merasa sudah mengikuti aturan ikut dibanned.

Kemungkinan lain Google AdSense melakukan banned massal karena merosotnya ekonomi di Eropa dan Amerika. Jumlah pengiklan berkurang sedangkan jumlah publisher membludak sampai memiliki lebih dari satu akun nggak boleh. Krisis ekonomi ini juga membuat bisnis Google menurun, sehingga Google Adsense menerapkan kebijakan yang lebih ketat bagi para publiser.

Alasan kuat juga datang dari perubahan algoritma baru dari search engine Google. Algoritma ini sangat membenci situs/blog dengan penempatan iklan yang menipu juga berlebihan dan tidak pada posisinya [atau ada jenis iklan lain yang berlebihan selain Google AdSense]. Algoritma baru ini jauh lebih baik dalam menyeleksi sebuah situs/blog.

Alasan yang satu ini juga mungkin menjadi penyebab Google AdSense melakukan banned massal. Kalah bersaing dengan Facebook, saat ini Facebook menguasai 72% pengiklan untuk di Amerika melampaui Yahoo terkejut. Untuk itu Google AdSense memperbaiki diri dengan banned massal para publiser yang tidak mengikuti kebijakan "baru". Bisa jadi beberapa alasan di atas [mungkin semua] yang membuat Google AdSense melakukan banned massal - Mengerikan Banned Massal Google Adsense.

Mengerikan Banned Massal Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra