Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 23 November 2011

Cara Menghemat Battery Handphone

Cara Menghemat Battery Handphone - Kebanyakan handphone [Hp] keluaran sekarang lebih mementingkan fitur daripada kualitas, harga murah yang lebih diminati mungkin menjadikan produser handphone mengesampingkan kualitas dari produk yang mereka hasilkan waduh!. Yang paling menonjol adalah kualitas daya tahan battery, ini yang banyak dikeluhkan oleh pengguna handphone dengan fitur melimpah tapi daya tahan battery lemah. Untuk itu sebagai pengguna handphone jenis ini kita harus pintar-pintar menghemat penggunaan daya battery.

Cara Menghemat Battery Handphone
Cara Menghemat Battery Handphone

Seperti salah satu handphone yang Saya beli ditahun 2009 yang lalu, dengan label smart phone Hp ini memang memiliki banyak fitur. Diawal-awal pemakaian daya battery masih terasa strong, namu memasuki tahun ke 3 daya battery semakin menurun, untuk mengatasinya Saya meghemat battery dengan beberapa cara:
  • Memory eksternal Saya cabut, karena memory eksternal dengan kapasitas 1 GB memakan cukup banyak power dari battery, apalagi memory terisi penuh.
  • Mengatur kecerahan layar handphone seredup mungkin, selain lebih baik untuk kesehatan mata juga mengurangi penggunaan battery.
  • Hapus aplikasi yang tidak penting, sekarang Saya hanya menggunakan aplikasi bawaan seperti web browser dan chat.
  • Mengurangi koneksi internet, koneksi internet memakan banyak power battery jadi kurangi koneksi internet jika tidak penting.
Beberapa cara menghemat battery handphone ini cukup efektif untuk mengurangi peggunaan daya battery senang. Baca juga artikel Kelemahan Fitur Chatting di Facebook.

Cara Menghemat Battery Handphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra