Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 22 Oktober 2011

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Dengan Distraksi

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Dengan Distraksi - Sebenarnya rasa nyeri adalah sebuah persepsi, respon dari dari sebuah rangsangan, dan setiap orang berbeda-beda dalam mempersepsikan "merasakan" nyeri. Berbagai metode bisa digunakan untuk mengurangi rasa nyeri, yang paling sering digunakan adalah obat-obatan, namun dampak negatif dari obat kimia membuat kita enggan untuk mengkonsumsi obat ngambek. Lalu bagaimana alternatif lain cara mengurangi rasa nyeri? Ternyata rasa nyeri bisa dikurangi dengan distraksi.

Rasa Nyeri
nyeri, rasa_nyeri, nyeri_punggung

Distraksi adalah metode pengalihan perhatian dari "persepsi" rasa nyeri. Dengan mengalihkan perhatian, kita bisa mengurangi fokus terhadap respon nyeri. Distraksi bisa diterapkan untuk rasa nyeri ringan dan sedang, untuk rasa nyeri berat obat masih menjadi pilihan paling tepat. Contoh dari metode distraksi dalam mengurangi rasa nyeri adalah melakukan kegiatan ringan untuk mengalihkan "persepsi" rasa nyeri, bisa dengan mengobrol, menonton tv, atau dengan menikmati pemandangan alam.

Dengan menerapkan metode distraksi untuk mengurangi rasa nyeri akan menghindari dampak negatif dari obat kimia, seperti yang dijelaskan di atas, distraksi bisa diterapkan pada nyeri ringan dan sedang, untuk itu pada kasus rasa nyeri berat harus ditangani dengan obat/tindakan medis senang. Cara mengurangi rasa nyeri dengan distraksi.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Kenapa Diabetes Bahaya Jika Terluka.

Cara Mengurangi Rasa Nyeri Dengan Distraksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra