Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 16 Juli 2011

Kerusakan Pada Hati Bisa Tidak Nampak

Kerusakan Pada Hati Bisa Tidak Nampak - Organ hati atau dalam bahasa medis biasa disebut hepar adalah salah satu organ terbesar dalam tubuh mnusia. Hati berfungsi dalam beberapa proses metabolisme dengan menghasilkan zat yang membantu proses metabolisme dan pencernaan makan. Oleh karena banyaknya zat yang dapat dihasilkan oleh hati, maka dia juga sering dikatakan pabrik kimia dalam tubuh manusia.

Hati atau hepar juga terkenal sebagai organ yang sangat tangguh, hati masih bisa bekerja dengan baik walaupun hanya sebesar 20%. Artinya jika organ hati manusia rusak sebanyak 80% dia akan tetap bekerja membantu proses metabolisme. Ketangguhannya ini bagaikan pedang bermta dua, disatu sisi sangat menguntungkan dan disisi satunya berdampak buruk bagi kita. Dampak buruknya adalah karena organ hati tidak memiliki saraf perasa, sehingga tidak akan nampak gejala apapun jika dia mengalami kerusakan tetapi tetap bekerja dengan baik.

Hal ini membuat kita tidak menyadari jika organ hati mengalami keruskan. Barulah jika kerusakan sudah sangat besar [diatas 80%] akan ampak pada penurunan kondisi secara keseluruhan sedih. Inilah salah satu penyebab mengapa orang yang terdiagnosa mengalami gangguan organ hati sudah sangat parah. Untuk itu ada baiknya kita rutin melakukan permeriksaan kesehatan atau setidaknya merawat organ hati dengan gaya hidup sehat - Kerusakan Pada Hati Bisa Tidak Nampak.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Cara Jeruk Nipis & Kecap Sembuhkan Batuk.

Kerusakan Pada Hati Bisa Tidak Nampak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra