Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 16 Juni 2011

Daging Merah Picu Kanker Usus Besar

Daging Merah Picu Kanker Usus Besar - Kasus kanker usus besar saat ini cukup meresahkan karena jumlahnya terus meningkat ketakutan. Walaupun penyebab kanker secara umum belum diketahui secara pasti penyebabnya namun beberapa factor resiko telah diketahui. Faktor resiko bisa berasal dari zat radioaktif maupun makanan.

Salah satu penelitian menemukan bahwa ada kaitan konsumsi daging merah terhadap kecenderungan terjadinya kanker usus besar. Orang yang mengkonsumsi 3.5 ons daging merah setiap hari seperti daging sapi, domba dan babi memiliki resiko terkena kanker usus besar 17% lebih banyak cemas dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi daging merah. Sedangkan orang yang mengkonsumsi 7 ons daging merah perhari memiliki resiko 34% lebih tinggi. [Institut Amerika untuk Penelitian Kanker (AICR) dan Kanker World Fund Research].

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada zat kimia yang disebut heterocylicamines yang dihasilkan saat daging dimasak pada suhu timggi sebagai pemicu kanker phbbbbt. Selain itu penambahan pengawet makanan nitrat juga berperan dalam memicu kanker usus besar karena nitrat diubah oleh tubuh menjadi nitrosamine - Daging Merah Picu Kanker Usus Besar.

Jika artikel Daging Merah Picu Kanker Usus Besar ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Operasi Caesar Hanya Diberi Anastesi Lokal

Daging Merah Picu Kanker Usus Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra