Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 18 Mei 2011

Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi

Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi - Hipersensitivitas autoimun atau yang sering disebut alergi merupakan gangguan sistem imun [kekebalan tubuh] dimana terjadi respon yang berlebihan sehingga sesuatu yang tidak berbahaya dianggap berbahaya dan harus dilawan. Banyak sekali penyebab alergi seperti debu, bulu, asap, ada juga alergi air terkejut tapi yang paling sering kita dengar adalah alergi telur atau alergi susu. Kira-kira mengapa susu dan telur sering menyebabkan alergi? Ini jawabannya.

Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi
Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi

Susu dan telur mengandung banyak protein, umumnya protein dari makanan yang kita makan akan dipecah di lambung aleh asam lambung menjadi asam amino kemudian masuk ke usus halus, di usus halus asam amino tadi diserap dan masuk ke dalam pembuluh darah lalu dibawa ke hati senang. Namun pada beberapa kejadian, protein yang belum sempat dipecah menjadi asam amino masuk ke usus halus dan diserap ke aliran darah sehingga autoimun menganggapnya sebagai benda/zat berbahaya yang harus dilawan, hal ini sering terjadi pada protein susu dan protein telur.

Inilah penyebab mengapa susu dan telur sering menyebabkan alergi walaupun tidak pada semua orang. Untuk menghindarinya sebaiknya telur dimasak matang jangan mentah atau setengah matang nggak boleh karena telur yang matang saat dimasak lebih mudah dipecah proteinnya begitu juga dengan susu - Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi.

Jika artikel Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar.

Mengapa Susu & Telur Sering Membuat Alergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra