Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 06 April 2012

Cara Mengecilkan Image Size Photoshop

Cara Mengecilkan Image Size Dengan Photoshop - Gambar / image dengan kualitas dan kepadatan tinggi biasanya memiliki size yang besar sehingga membuatnya menjadi lebih berat. Dengan size yang besar tentu saja akan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar pula. Namun, masalahnya buka hanya boros ruang penyimpanan tetapi juga memakan banyak bandwidth ketika kita upload di internet, untuk itu mengecilkan image size sangat diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

Lalu bagaimana cara mengecilkan image size dengan mudah? caranya cukup dengan Photoshop. Mengapa Saya sarankan Photoshop? karena photo editing yang satu ini sangat komplit jadi ketika mengecilkan image size kita juga bisa melakukan beberapa perubahan dengan beberapa efek.

Mari langsung saja kita praktek cara mengecilkan image size dengan Photoshop

Pertama buka image yang akan dikecilkan sizenya, misalkan ukuran image tersebut 38 KB. Jika ingin melakukan editing sebelum di kecilkan silahkan setelah itu klik "File" lalu "Save for web & devices".

Cara Mengecilkan Image Size Photoshop
Maka kita akan diberikan layar baru berisi setting image yang akan disimpan. Atur kualitas image dengan mengubah bagian "Quality" semakin kecil semakin ringan, setelah itu klik "Save" untuk nenyimpan dan beri nama. Selesai sudah, pada contoh ini Saya kecilkan menjadi 23 KB tanpa merubah lebar dan panjang pada image.

Cara Mengecilkan Image Size PhotoshopJika Annda ingin mengecilkan ukuran image yang lebih ekstrim sampai 98% bisa coba cara yang ini Software Untuk Mengecilkan Zise Foto/Image.

Cara Mengecilkan Image Size Photoshop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra