Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 29 Juni 2011

Bahaya Biofilm Pada Pemasangan Implan

Bahaya Biofilm Pada Pemasangan Implan - Implantasi merupakan tindakan memasukkan benda asing ke dalam tubuh manusia, ini biasa dilakukan pada tindakan medis seperti pemasangan infus, pemasangan selang kateter wajah tanpa emosi maupun pada operasi plastik seperti implan payu dara, pemasakan tindik di kuping juga bisa dikatakan implan. Implan dalam dunia medis diperlukan untuk membantu tindakan medis sehingga proses penyembuhan berjalan lebih cepat. Namun implan bisa saja berbahaya.

Gambar
biofilm, operasi implan, pemasangan implan

Pada implan bisa muncul biofilm, biofilm adalah kumpulan dari sel-sel microorganisme/microba khususnya bakteri yang melekat pada suatu permukaan [wikipedia]. Pada kondisi normal biofilm tidak berbahaya bagi tubuh nggak boleh, namun jika kondisi imun atau daya tahan tubuh menurun biofilm akan menjadi berbahaya. Umumnya biofilm muncul pada implan yang dipasang dengan cara kurang steril seperti tindik kuping dilakukan sembarangan.

Adanya biofilm pada permukaan implan akan menyuburkan pertumbuhan bakteri sehingga resiko terjadi infeksi akan meningkat cemas. Upaya pencegahannya adalah implan dilakukan dengan steril dan selalu observasi dari tanda-tanda infeksi - Bahaya Biofilm Pada Pemasangan Implan.

Jika artikel Bahaya Biofilm Pada Pemasangan Implan ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Apa Saja Tanda-tanda dan Gejala Infeksi.

Bahaya Biofilm Pada Pemasangan Implan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra