Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab 2x Pemotongan Biaya Admin di Rekening BCA

Penyebab 2x Pemotongan Biaya Admin di Rekening BCA
Buku Rekening & Kartu ATM BCA

Penyebab 2x Pemotongan Biaya Admin di Rekening BCA - Sebagian besar produk rekening tabungan di Bank BCA dikenakan biaya perawatan rekening yang kemudian disebut biaya admin bulanan terkecuali produk rekening TabunganKu BCA. Biaya tersebut diperuntukkan untuk tetap menjaga kualitas layanan perbankan sehingga nasabah bisa menggunakan layanan dengan baik seperti fasilitas mobile banking BCA termasuk layanan offline di kantor cabang.

Besaran biaya administrasi bulanan menyesuaikan dengan jenis produk simpanan/tabungan serta kartu debit yang dipilih nasabah. Sebagai contoh untuk rekening Tahapan BCA dengan kartu debit Blue dikenakan biaya admin Rp14.000, sedangkan untuk rekening Tahapan Xpresi berlaku biaya admin bulanan Rp7.500.

Pemotongan biaya admin bulanan di rekening tabungan BCA dilakukan pada hari jumat minggu ke-3, jika saldo di rekening tidak mencukupi maka akan dianggap ada tunggakan. Ketika nanti rekening tersebut diisi saldo maka secara otomatis akan dipotong untuk bayar tunggakan biaya administrasi.

Yang perlu diperhatikan nasabah selain biaya administrasi bulanan ada juga biaya denda. Sebagai contoh rekening Tahapan BCA memiliki persyaratan saldo rata-rata harian sebesar Rp100.000 apabila berada dibawah saldo rata-rata maka berlaku biaya denda atau biaya tambahan sebesar Rp5.000. Ini artinya ada potongan sebesar 14.000 sebagai biaya administrasi lalu Rp5.000 biaya denda.

Hal tersebut mengakibatkan nampak terjadi dua kali pemotongan saldo di rekening BCA untuk biaya administrasi. Beberapa nasabah belum menyadari hal tersebut mengira kesalahan pada sistem Bank BCA yang memotong 2x biaya admin.

Pemberlakuan saldo minimum rata-rata memang tidak untuk semua jenis rekening tabungan Bank BCA. Beberapa produk yang tidak terikat saldo minimum adalah rekening Tahapan Xpresi dan TabunganKu BCA, artinya tidak akan dikenakan biaya denda apabila rekening tidak memiliki saldo dalam sebulan penuh.

Perlu diperhatikan juga untuk seluruh jenis rekening tabungan di Bank BCA apabila tidak ada saldo juga tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut maka rekening akan dinonaktifkan atau dihapus oleh sistem dan tidak bisa diaktifkan kembali. Namun, tidak perlu khawatir karena nasabah tetap bisa buka rekening baru di Bank BCA dengan data diri yang sama.

Posting Komentar untuk "Penyebab 2x Pemotongan Biaya Admin di Rekening BCA"