Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking?

Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking?
SIM Card

Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking? - Ini adalah pertanyaan yang cukup banyak ditanyakan nasabah maupun calon nasabah perusahaan perbankan khususnya yang selama ini hanya "setia" menggunakan satu nomor handphone untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Nah, sedangkan saat ini memiliki lebih dari satu rekening di bank berbeda bukanlah hal yang aneh.

Jawaban atas pertanyaan tersebut tentu saja "bisa". Kita bisa mendaftarkan 1 nomor handphone di layanan mobile banking maupun internet banking di bank berbeda. Contohnya nomor handphone telah terdaftar di layanan BRI Mobile Banking itu tetap bisa kita daftarkan di layanan m-BCA dari Bank BCA termasuk layanan sejenis dari bank lainnya seperti Bank Mandiri, Bank BNI, bank CIMB Niaga, Dll.

Yang perlu mendapat perhatian usahakan ketika membuat kode PIN maupun password di masing-masing layanan mobile banking dibedakan untuk menjaga keamanan akun nasabah.

Perhatikan juga karena verifikasi mobile banking identik dengan kode autentikasi dalam bentuk SMS OTP yang memotong pulsa jadi pastikan ketika registrasi nomor handphone tersebut berada dalam masa aktif, memiliki pulsa, serta bisa menerima SMS premium atau SMS berbayar.

Karena kode SMS OTP tersebut merupakan kode rahasia maka jangan pernah membagikannya kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan perusahaan perbankan tempat kita buka rekening. Kasus pembobolan rekening dengan meminta kode OTP sudah sering kita temui.

Sedangkan untuk nomor handphone yang sudah tidak aktif dan terdaftar di layanan mobile banking maupun rekening bank itu harus segera di-update dengan nomor handphone baru. Karena nomor yang sudah tidak aktif bisa diberikan oleh penangan lain oleh operator telekomunikasi dan kita sebagai pengguna lama tidak bisa lagi mengakses nomor tersebut.

Posting Komentar untuk "Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking?"