Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 12 September 2014

Bagaimana Kolesterol LDL Bisa Menyebabkan Stroke

Bagaimana Kolesterol LDL Bisa Menyebabkan Stroke - Sebenarnya tubuh kita membutuhkan keberadaan lemak atau kolesterol yang selama ini dituduh bersifat "jahat" yaitu kolesterol jenis low density lipoprotein [LDL] apabila jumlahnya berada diambang batas normal yaitu sekitar 100 mg/dl darah. Masalah akan muncul apabila kadar kolesterol meningkat di atas angka normal, secara fisiologis kolesterol LDL dan beberapa jenis kolesterol bekerja secara sistematis dalam proses metabolisme tubuh.

Bagaimana Kolesterol LDL Bisa Menyebabkan Stroke
Bagaimana Kolesterol LDL Bisa Menyebabkan Stroke

Kolesterol LDL memang sangat berpotensi menimbulkan masalah kesehatan apabila kadar yang ada di dalam tubuh jauh lebih tinggi dibanding kadar normal. Namun bukan berarti akan selalu menimbulkan terjadinya gangguan bagi tubuh, peningkatan kadar kolesterol LDL yang bersifat sesaat sebagai contoh setelah mengkonsumsi makanan/minuman tidak akan terlalu berpotensi mengganggu kesehatan tubuh. Namun apabila kadar kolesterol LDL selalu berada di level tinggi meskipun kita tidak mengkonsumsi makanan berlemak itulah yang patut diwaspadai terutama bisa menyebabkan terjadinya penyakit stroke.

Lalu bagaimana kolesterol ldl bisa menyebabkan stroke? Penyakit stroke sendiri adalah terjadinya kerusakan pada jaringan otak dimana terjadi penurunan sirkulasi baik oksigen dan nutrisi untuk sel saraf otak. Penyakit stroke ada dua jenis yang pertama karena hemoragik atau pembuluh darah otak pecah, dan yang kedua adalah trombolis atau terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah otak.

Pada kasus tingginya kadar kolesterol LDL dalam darah penyakit stroke yang berisiko terjadi adalah jenis stroke trombosis, dimana lemak "jahat" tersebut menumpuk di dalam pembuluh darah mengalami perkaratan pada dinding pembuluh darah. Apabila ini terjadi terus menerus maka berpotensi menyebabkan pengerasan pembuluh darah membuatnya tidak elastis dan bahaya yang paling ditakuti adalah penyumbatan pembuluh darah sehingga terjadi penyakit stroke.

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang cukup sulit untuk ditangani termasuk untuk mengembalikan kondisi penderita untuk bisa kembali pada kondisi normal dan itu tergantung dari jenis dan lokasi terjadinya gangguan pada pembuluh darah otak.

Itulah bagaimana kolesterol LDL bisa menyebabkan stroke. Jenis Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Bagaimana Kolesterol LDL Bisa Menyebabkan Stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra