Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 22 Februari 2014

Ternyata Menangis Punya Sisi Positif Bagi Kesehatan

Ternyata Menangis Punya Sisi Positif Bagi Kesehatan - Tidak selalu menangis itu memiliki kesan negatif, menangis juga dapat juga terjadi karena rasa bahagia atau senang. Terlepas dari apa yang menyebabkan seseorang menangis ternyata ada sisi positif menangis bagi kesehatan.

Ternyata Menangis Punya Sisi Positif Bagi Kesehatan
Ternyata Menangis Punya Sisi Positif Bagi Kesehatan

Sebagai Antibiotik

Selama ini yang Kita tahu antibiotik bisa didapat dari tumbuhan herbal atau obat dari pabrik. Ternyata air mata dari hasil menangis juga mengandung zat yang bisa befungsi sebagai antibiotik mesikupun dengan kemampuan tidak sehebat obat antibiotik dari pabrik. Air mata saat menangis mengandung zat Lisozom yang bisa memerangi bakteri yang hinggap di sekitar mata.

Mengurangi Tingkat Stres

Tentu saja setelah menangis sesorang akan merasa lebih releks. Menangis membuat Kita meluapkan emosi dan itu mampu menekan hormon penyebab stres yaitu hormon endorphin leucine-enkaphalin. Sesaat setelah menangis tingkat stres akan menurun, ini salah satu sisi positif menangis bagi kesehatan.

Membuat Mata Lebih Sehat

Mata merupakan salah satu indera utama pada manusia. Mata memiliki banyak saluran yang terhubung dengan beberapa organ pentng seperti hidung, ada lubang kecil yang menghubungkan hidung dengan mata. Dengan menangis saluran ini bisa tetap bersih karena "dicuci" oleh air mata saat menangis ini memiliki efek positif bagi kesehatan mata.

Itulah beberapa sisi positif menangis bagi kesehatan - Ternyata Menangis Punya Sisi Positif Bagi Kesehatan.
Mengapa Kita Menutup Mata Saat Bersin

Ternyata Menangis Punya Sisi Positif Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra