Tuesday, June 21, 2011

Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal

Home » » Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal

Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal Reviewed by Adiana Putra on Tuesday, June 21, 2011 Rating: 4.5

Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal - Sekarang lagi booming penggunaan obat herbal, semua seakan baru "tersadar" betapa pentingnya sumber daya alam untuk kesehatan. Alasannya sangat jelas yaitu menghindari efek kimia yang berlebihan dari obat yang dibuat dengan penggabungan unsur kimia senang, namun obat herbal pun bisa berbahaya jika kita tidak mengolahnya dengan benar jadi hati-hati ketika mengolah obat herbal.

Beberapa campuran bahan obat herbal memang tidak membutuhkan proses pengolahan yang rumit seperti penggunaan jeruk nipis dan kecap untuk mengobati batuk. Tapi beberapa obat herbal harus diolah terlebih dahulu seperti direbus dan dicampur dengan bahan-bahan yang lainnya.

Di sinilah bahaya itu mulai muncul. Ketika meramu pastikan campuran obat herbal yang kita buat sudah tepat termasuk urutan dalam memasaknya, karena jika kita tidak faham maka bisa terjadi kesalahan dalam reaksi kimia dalam obat tersebut [walaupun herbal reaksi kimia tetap terjadi jangan bilang siapapun]. Selain itu perhaikan juga alat-alat yang kita gunakan, untuk merebus alat yang paling bagus adalah panci kaca. Jika kita menggunakan panci yang terbuat dari logam [aluminium] itu bisa saja mengakibatkan terjadinya reaksi kimia antara bahan obat herbal dengan aluminum dan menghasilkan zat berbahaya - Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal.

Jika artikel Hati-hati Dalam Mengolah Obat Herbal ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Gejala Kencing Manis [Diabetes Mellitus]

Suka eMingko Blog?