Rabu, 31 Januari 2018

Cara Tambah Saldo Akun Facebook + Gambar

Cara Tambah Saldo Akun Facebook + Gambar
Facebook

Karena Facebook telah tumbuh besar menjadi jejaring sosial dengan jumlah penggunaan sudah menyentuh di atas satu miliar orang di dunia menjadikannya media pemasaran menggiurkan bagi perusahaan dengan branded ternama. Fitur ini bisa juga kita gunakan dalam mempromosikan produk maupun jasa mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Untuk bisa beriklan di Facebook yang biasa disebut Facebook Ads akun kita harus memiliki saldo sebelumnya dan itu bisa dilakukan dengan berbagai metode. Dan kebetulan tadi saya baru saja melakukan top up tambah saldo di akun Facebook yang nantinya digunakan untuk biaya iklan.

Berikut ini saya tampilkan langkah-langkah cara tambah saldo akun Facebook untuk keperluan pembelian iklan ataupun item lainnya seperti game.

Pertama silakan akses halaman account billing di Facebook Anda di halaman berikut https://secure.facebook.com/ads/manager/account_settings/account_billing.

Pada kesempatan kali ini saya akses halaman ini menggunakan web browser di perangkat komputer dan bagi Anda yang sebelumnya install add-on ataupun extension pemblokir iklan harap dinonaktifkan.

Pada halaman account billing tersebut ditampilkan ringkasan saldo akun Facebook saat ini dan untuk melanjutkan silakan klik tombol "Tambah Uang" nampak seperti gambar di bawah.

Saldo Awal
Saldo Awal

Kemudian ditampilkan halaman pop-up pilihan metode pembayaran diantaranya kartu kredit atau debit, ATM dan bank transfer, juga kupon iklan Facebook. Disini saya pilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit lalu klik tombol "Lanjutkan"

Metode Pembayaran
Metode Pembayaran

Lalu ditampilkan halaman informasi tambah dana ke saldo akun Facebook di sana terserah jenis pembayaran kemudian silahkan isi nominal saldo yang akan ditambah pada kolom jumlah kemudian Klik tombol "Lanjut Pembayaran"

Jumlah Tambah Dana
Jumlah Tambah Dana

Berikutnya ditampilkan detail informasi tambah dana mulai dari metode pembayaran, saldo saat ini, jumlah saldo yang akan ditambah, kemudian saldo akhir. Jika semua informasi tersebut sudah benar Klik tombol "Lanjutkan Pembayaran"

Detail Tambah Dana
Detail Tambah Dana

Sampai disini proses pembayaran telah dikirimkan dan berhasil top up sama saldo akun Facebook.

Pembayaran Berhasil
Pembayaran Berhasil

Hanya saja saya tidak mendapatkan halaman kode keamanan 3D Scure, tiba-tiba pembayaran berhasil jadi merasa was-was jika sampai ada kebocoran data bisa digunakan oleh orang lain tanpa perlu memasukkan kode keamanan baik itu PIN maupun verifikasi melalui SMS.

Saldo Akhir
Saldo Akhir

Untuk menghindari hal tersebut begitu selesai tambah saldo di akun Facebook menggunakan kartu kredit langsung saya hapus pada daftar metode pembayaran.

Hapus Kartu Kredit
Hapus Kartu Kredit

Jadi gampang sekali top up saldo tambah dana di akun Facebook untuk berbagai keperluan seperti iklan dan pembelian item di game Facebook.

Cara Tambah Saldo Akun Facebook + Gambar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra