Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Jumat, 13 Oktober 2017

Solusi Lupa User ID Aplikasi Go Mobile CIMB Niaga

Solusi Lupa User ID Aplikasi Go Mobile CIMB Niaga
Go Mobile CIMB Niaga

Terhitung sejak tahun 2011 PT Bank CIMB Niaga menerbitkan layanan personal banking diperuntukkan bagi nasabah diberinama Go Mobile dalam bentuk aplikasi smartphone Android bisa di download dan instal secara gratis di toko aplikasi resmi Play Store. Sampai saat ini penggunaan layanan ini cukup tinggi untuk keperluan berbagai transaksi.

Semua jenis rekening tabungan CIMB Niaga support layanan aplikasi Go Mobile untuk menggunakannya registrasi terlebih dahulu bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang atau registrasi sendiri melalui aplikasi memungkinkan juga via mesin ATM CIMB Niaga.

Ketika proses registrasi nasabah diminta membuat User ID nantinya digunakan untuk login setiap kali mengakses aplikasi Go Mobile. Yang berbeda dari layanan lainnya adalah PIN atau password nantinya bersifat One Time PIN dikirim melalui SMS ke nomor telepon terdaftar. Untuk sekali login nasabah mendapatkan satu buah kode PIN atau password, kode keamanan tersebut tidak akan dikirim bila pulsa di dalam nomor telepon tersebut tidak mencukupi karena dikenakan biaya SMS kurang lebih Rp550.

Dalam situasi tertentu bisa saja nasabah lupa dengan User ID di aplikasi Go Mobile CIMB Niaga sehingga tidak bisa masuk atau login untuk aktivitas transaksi. Dalam posisi seperti ini tentu mengkhawatirkan apalagi transaksi dibutuhkan mendadak namun layanan tidak bisa diakses.

Mungkin hal ini pernah terjadi pada Anda atau sedang terjadi dan berikut ini solusi lupa User ID aplikasi Go Mobile CIMB Niaga:

Pertama silahkan hubungi layanan contact call center Bank CIMB Niaga untuk melihat kontak buka aplikasi Go Mobile dan pilih menu "Contact Us"

Kontak
Kontak

Sesuai pengalaman contact center saya hubungi via sambungan telepon agar komunikasi lebih jelas. Setelah terhubung dengan customer service saya langsung menjelaskan permasalahan lupa user ID di aplikasi Go Mobile. Untuk verifikasi saya ditanya beberapa data dan setelah semua dnyatakan valid proses dilanjutkan untuk pengiriman ulang User ID nomor telepon yang terdaftar.

Hampir 1 menit menunggu ternyata belum ada SMS User ID yang saya terima akhirnya customer service melanjutkan dengan metode kedua yaitu saya harus mengikuti petunjuk dari sistem otomatis yang mewajibkan memasukkan kode PIN kartu debit CIMB Niaga dimana sambungan telepon secara otomatis tersambung ke sistem.

Baca juga: Cara Transfer Saldo Dari CIMB ke BRI, BNI, BCA, BTN, Mandiri, dan Rekening Bank Lainnya

Dalam hal ini harap berhati-hati apabila kedepannya Anda menerima telepon mengatasnamakan Bank CIMB Niaga untuk menanyakan kode PIN maupun password harap jangan diberikan.

Selang beberapa detik akhirnya SMS berisi User ID aplikasi Go Mobile saya terima. Tidak mau menunggu terlalu lama saya coba login di aplikasi Go Mobile dan tentu saja berhasil hingga akhirnya bisa melanjutkan transaksi seperti biasa.

Pada awal instal aplikasi Go Mobile saya cukup aktif menggunakannya hanya saja dalam beberapa hari terakhir frekuensinya sedikit menurun Maklum saja ini berkaitan dengan biaya operasional dimana setiap transaksi khususnya finansial ketika menggunakan Go Mobile dan internet banking CIMB Clicks dibutuhkan paycode dikirim melalui SMS dan celakanya dikenakan tarif atau biaya SMS. Sebelumnya saya adalah pengguna aktif layanan internet banking Bank BCA dan Bank BNI di mana dia menggunakan alat transaksi dengan sistem keamanan berbeda tanpa SMS. Jadi menghemat penggunaan pulsa hehehe...!

Jadi itulah solusi bagi nasabah yang lupa User ID aplikasi Go Mobile CIMB Niaga dengan meminta bantuan customer service.

Solusi Lupa User ID Aplikasi Go Mobile CIMB Niaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra