Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Jumat, 01 September 2017

Solusi Mengatasi Kode Kesalahan BBR1006 Internet Banking BRI

Solusi Mengatasi Kode Kesalahan BBR1006 Internet Banking BRI
Kode Kesalahan BBR1006

Masih marak berita terjadinya gangguan layanan mesin ATM beberapa perusahaan perbankan seperti milik Bank BCA, Bank BNI termasuk Bank BRI dengan jumlah nasabah tertinggi tentu saja ini berdampak besar bagi masyarakat karena tidak mampu melakukan aktivitas transaksi.

Dari kejadian ini nasabah semakin diarahkan untuk melakukan digitalisasi layanan perbankan sehingga tidak terpaku pada fasilitas mesin ATM dan mulai beralih menggunakan layanan e-banking seperti SMS banking dan internet banking.

Khusus bagi nasabah bank BRI registrasi dan aktivasi di layanan SMS banking maupun Internet Banking BRI bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat dengan syarat bawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli, serta kartu ATM BRI. Nantinya nasabah membuat sendiri user ID dan password untuk bisa login di website resmi Internet Banking BRI baik melalui perangkat komputer maupun aplikasi smartphone BRI Mobile Banking.

Namun kadang yang namanya sebuah sistem bisa juga mengalami masalah atau error ketika nasabah mencoba login di layanan internet banking BRI muncul "Kode Kesalahan BBR1006"

Bagaimana solusi mengatasi masalah ini?

Pesan kesalahan atau error diatas akan muncul jika nasabah salah memasukkan user ID atau password Internet Banking BRI dan diminta untuk melakukan login ulang. Silakan coba untuk relogin. Tetapi jika tetap gagal dan muncul kode kesalahan yang sama meskipun kombinasi user ID dan password sudah benar kemungkinan sedang ada gangguan pada layanan internet banking BRI.

Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Gangguan ini biasanya bersifat sementara Anda bisa mencobanya beberapa menit kemudian. Karena hal ini pernah saya alami sebagai pengalaman ketika mencoba login di internet banking BRI melalui aplikasi BRI Mobile Banking, saya coba akses via web browser di perangkat komputer kemudian muncul Kode Kesalahan BBR1006. Beberapa menit kemudian saya coba login dan berhasil.

Jadi jika kebetulan Anda sebagai nasabah bank BRI yang juga mengalami masalah seperti di atas tidak perlu panik karena bisa saja pesan kesalahan tersebut muncul akibat gangguan sementara sistem pada Internet Banking BRI. Dan solusi sebagai cara mengatasinya adalah mencobanya beberapa saat kemudian.

Solusi Mengatasi Kode Kesalahan BBR1006 Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra