Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Jumat, 22 September 2017

Pengalaman Jual Reksadana Saham di Bareksa

Pengalaman Jual Reksadana Saham di Bareksa
Reksadana Saham

Pada postingan sebelumnya saya telah berbagi sedikit pengalaman beli Reksadana saham di bareksa.com karena memang platform ini telah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan sehingga lebih terjamin keamanannya khususnya bagi kita yang baru mulai belajar investasi di reksadana.

Reksadana saham yang sebelumnya dibeli tidak terlalu lama saya pertahankan karena ini juga coba-coba ingin tahu investasi jual beli saham untuk itu saham dengan risiko rendah dipilih dan tentu saja hasil returnnya pun rendah.

Baik disini karena sebelumnya kita sudah bahas cara beli saham reksadana sekarang saya coba menjualnya sehingga nanti dan hasil penjualan ditarik ke rekening tabungan Bank. Berikut ini langkah-langkah cara jual Reksadana saham Bareksa:

Pertama silahkan login menggunakan masing-masing di website resmi bareksa.com kemudian perhatikan di pojok kanan atas ada account ditampilkan alamat email silahkan diklik kemudian pilih opsi "View Profile"

View Profile
View Profile

Pada halaman profil silakan pilih menu "Portofolio"

Portofolio
Portofolio

Dihalaman portofolio kita akan dipakaikan daftar reksadana yang sebelumnya telah dibeli secara detail mulai dari nama Reksadana manajer investasi, NAB/unit rata-rata semula, nilai investasi semula, jumlah unit, unit terakhir, perkiraan nilai investasi terakhir, hasil atau return dalam bentuk persen, dan terakhir opsi untuk tetap atau dijual. Kita pilih "Jual"

Jual
Jual

Selanjutnya adalah halaman konfirmasi berisi detail manajer investasi reksadana yang akan kita jual mulai dari harga jual serta pilihan berapa unit. Jika ingin menjual semua unit Reksadana saham tersebut silahkan centang kotak "Semua Unit". Pastikan transfer hasil penjualan unit reksadana masuk ke nomor rekening yang sudah terverifikasi oleh sistem bareksa dan itu adalah nomor rekening kita yang benar.

Kemudian pada bagian konfirmasi order silakan tekan "Kirim Kode Konfirmasi" bakat SMS berupa kode konfirmasi akan diterima di nomor handphone yang terdaftar di sistem bareksa silakan masukkan pada kolom dan tekan "Konfirmasi"

Konfirmasi
Konfirmasi

Sampai di sini kita telah berhasil melakukan penjualan Reksadana saham dan ditampilkan informasi ketentuan penting terkait transaksi penjualan.

Bukti Instruksi Penjualan Reksadana
Bukti Instruksi Penjualan Reksadana

Dana hasil penjualan unit akan masuk ke rekening bank maksimal dalam 7 hari kerja atau hari bursa aktif.

Jadi prosesnya cukup mudah untuk langkah-langkah cara jual Reksadana saham di bareksa karena memang sistem yang ditawarkan memudahkan masyarakat umum yang masih awam dengan investasi jual beli saham lebih mudah memahaminya.

Pengalaman Jual Reksadana Saham di Bareksa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra