Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Rabu, 20 September 2017

Beda Fitur Internet Banking BRI Versi Web Dengan Versi Mobile

Beda Fitur Internet Banking BRI Versi Web Dengan Versi Mobile
Mobile Banking BRI

PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk sebagai perusahaan perbankan terbesar di Indonesia memiliki jaringan sangat luas mulai dari ketersediaan jaringan kantor cabang hingga ke berbagai daerah termasuk pedesaan juga layanan elektronik thinking salah satunya BRI Internet Banking.

Layanan internet banking BRI dinikmati oleh nasabah dengan melakukan registrasi sebelumnya bisa meminta bantuan customer service di kantor cabang daftar sendiri di mesin ATM BRI. Untuk langkah-langkahnya silakan baca di postingan "Cara Daftar Internet Banking BRI".

Untuk akses ke internet banking BRI bisa melalui web browser di perangkat komputer maupun laptop termasuk via smartphone. Khusus bagi pengguna smartphone selain melalui browser masuk ke BRI Internet Banking bisa juga via aplikasi BRI Mobile Banking yang bisa di download gratis bagi pengguna smartphone Android & iOS.

Namun tidak semua fitur yang ada di internet banking BRI versi web bisa diakses ketika nasabah masuk melalui aplikasi BRI Mobile Banking. Berikut ini beberapa fitur yang tidak bisa dinikmati di versi mobile:

Cek mutasi rekening
Di aplikasi BRI Mobile Banking memiliki beberapa fitur basic diantaranya cek saldo rekening tabungan, transfer saldo sesama rekening BRI juga rekening bank lainnya atau antar bank termasuk layanan pembayaran dan pembelian. Namun sayang sekali tidak ada fitur cek rekening untuk melihat transaksi terakhir.

Ketika kita memilih opsi informasi saldo di BRI Mobile Banking tidak ada pilihan lainnya langsung muncul jumlah saldo akhir yang ada di dalam tabungan.

Manajemen rekening tabungan

Manajemen
Manajemen
Ketika nasabah bank BRI login di internet banking versi web pada menu utama bagian akhir ada fitur manajemen pengguna dia memiliki beberapa fungsi diantaranya melihat aktivitas seperti aktivitas mToken, informasi kartu kredit, informasi rekening pinjaman, informasi saldo DPLK, dan sebagainya.

Fitur manajemen penggunaan kita bisa juga melihat informasi rekening seperti limit transfer sesama BRI, limit pembayaran dan pembelian, termasuk limit transfer antar bank. Fitur ini tidak akan ditemukan ketika mengakses BRI internet banking melalui aplikasi mobile banking BRI.

Layanan nasabah
Sebenarnya fitur layanan nasabah ada di aplikasi mobile banking BRI hanya saja opsinya tidak sekompleks yang ada di versi web. Versi website memungkinkan nasabah untuk membuat simpanan dalam bentuk buka deposito online sehingga tidak perlu ke kantor cabang Bank BRI. Simpanan dalam bentuk deposito ini bisa dicairkan dengan mudah melalui internet banking versi web.

Jadi itulah beberapa fitur BRI Internet Banking versi web yang tidak ada di versi mobile. Mungkin yang paling dibutuhkan oleh nasabah adalah cek mutasi rekening tabungan ini penting sekali khususnya bagi yang aktif memantau transaksi finansial saldo keluar dalam bentuk debet maupun saldo masuk dalam bentuk kredit di rekening tabungan.

Semoga kedepannya pihak bank BRI menambahkan fitur cek mutasi rekening aplikasi mobile banking BRI.

Beda Fitur Internet Banking BRI Versi Web Dengan Versi Mobile Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra