Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Selasa, 08 Agustus 2017

Antivirus Menggunakan Banyak Kuota di Windows 10

Sebenarnya saya Cukup puas dengan performa serta fitur yang ada di dalam sistem operasi Microsoft terbaru untuk perangkat komputer yaitu Windows 10. Kinerja komputer jauh jadi lebih ringan serta booting sangat cepat, belum lagi ditambah dengan security lebih baik untuk aktivitas online.

Antivirus Menggunakan Banyak Kuota di Windows 10
Kuota Internet

Berbicara masalah keamanan saat ini perangkat yang terhubung dengan internet memang rentan terserang Malware yang bisa mencuri data pengguna Dan inilah alasan mengapa saya menggunakan lebih dari satu antivirus selain bawaan yaitu Windows Defender.

Saya putuskan menggunakan dua antivirus pihak ketiga artinya produk lokal sedangkan satunya adalah versi trial produk global yang menawarkan fitur lebih yaitu internet security untuk keamanan webmail serta akses internet terlindungi dengan scan malware real time.

Karena mendapat fitur free trial selama 30 hari untuk keamanan internet security sayapun mengaktifkannya untuk uji coba jika memang memuaskan tentu besar peluang untuk beralih ke system berbayar dengan berlangganan. Tetapi setelah diperhatikan ternyata antivirus dengan fitur internet security ini mengkonsumsi banyak sekali kuota data internet. Entah dia melakukan update secara otomatis atau perlindungan online yang membutuhkan akses data internet jumbo.

Antivirus Menggunakan Banyak Kuota di Windows 10
Antivirus Menggunakan Banyak Kuota di Windows 10

Tentu situasi ini sangat mengganggu apalagi jatah kuota akses internet bisa dibilang terbatas meskipun saya menggunakan jaringan wifi berlangganan unlimited tetapi per harinya hanya mendapat jatah pemakaian wajar 500 MB Sehabis itu speed atau kecepatan internet menurun drastis.

Melihat situasi ini buru-buru saya uninstall aplikasi antivirus hingga akhirnya sekarang hanya menggunakan dua software security yaitu bawaan Windows Defender antivirus lokal. Saya pikir juga Windows Defender telah dilengkapi dengan firewall cukup handal dengan syarat rutin melakukan update, Begitu juga dengan virus lokal yang identik dengan warna hijau yang nampaknya cukup rajin menambah database virus populer salah satunya wannacrypt yang sempat bikin heboh dengan menyerang komputer di berbagai negara.

Mungkin saja Anda juga mengalami masalah serupa dan untuk mengetahuinya bisa melakukan pengecekan pada status bar desktop untuk memastikan penggunaan data oleh aplikasi tertentu.

Antivirus Menggunakan Banyak Kuota di Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra