Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Kamis, 13 Juli 2017

Cara Mengambil Teks Didalam Gambar

Pada beberapa kasus untuk mempercepat proses berbagi file contohnya format surat maupun dokumen dalam bentuk teks seringkali kita meng-capture screen sehingga file yang dikirim tersebut berupa gambar atau image.

Cara Mengambil Teks Didalam Gambar
Mengambil Teks Didalam Gambar

Penerima akan mendapatkan file gambar tersebut dengan tampilan sesuai dengan krim yang kita capture hanya saja seluruh teksnya tidak bisa dicopy.

Untuk bisa mengambil seluruh teks yang ada di dalam gambar tersebut ada beberapa solusi bisa kita gunakan sehingga memungkinkan untuk dicopy di media lainnya. Selama ini saya menggunakan metode online jadi syaratnya perangkat komputer yang kita gunakan harus terkoneksi dengan internet.

Berikut ini beberapa website yang bisa membantu mengambil text di dalam kamar atau dengan kata lainnya image to text:

JPG to text
http://www.jinapdf.com/image-to-text-file.php

Free online OCR converter
https://www.onlineocr.net

Free online OCR
http://www.newocr.com

100% free online OCR converter
http://www.to-text.net

Seluruh layanan yang disediakan website diatas gratis. Cara penggunaannya cukup gampang pertama silahkan pilih jenis bahasa yang akan di converter kemudian upload file gambar yang ingin kita ambil teksnya. Tunggu beberapa saat secara online seluruh teks yang ada di dalam kamar akan di scanner dan di converter.

Hanya saja kadang beberapa teks tidak terdikte secara baik sehingga perlu di review kembali hasil converternya dan lakukan edit seperlunya. Baca juga: Cara Transfer File Dari Komputer ke Handphone

Jadi cukup mudah bukan kita tidak perlu menginstal aplikasi yang bisa memenuhi memori perangkat komputer karena cara diatas cukup efektif untuk mengambil text di dalam gambar.

Cara Mengambil Teks Didalam Gambar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra