Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Sabtu, 03 Juni 2017

Menunggu Peluncuran Smartphone OnePlus 5

Menunggu Peluncuran Smartphone OnePlus 5 - Beberapa minggu mengikuti berita terkait produk terbaru dari produsen smartphone OnePlus penerus dari seri sebelumnya yaitu OnePlus 3T yang diberi nama OnePlus 5.

Menunggu Peluncuran Smartphone OnePlus 5
Menunggu Peluncuran Smartphone OnePlus 5

Kabarnya perusahaan ini memilih langsung loncat dari seri 3T langsung ke seri OnePlus 5 bukan menjadikannya sebagai OnePlus 4 karena katanya tradisi Cina menganggap angka 4 adalah angka sial atau cenderung mengarah ke sesuatu yang buruk.

Beberapa informasi menyebutkan OnePlus 5 akan diumumkan secara resmi pada tanggal 15 Juni 2017 jadi tinggal menunggu beberapa hari kedepan maka kita akan bisa menyaksikan spesifikasi akurat dimana sejauh ini simpang siur spesifikasi hardware maupun software yang ada di dalamnya belum bisa dijadikan jaminan untuk meminang smartphone ini.

Ada beberapa kepastian diantaranya CEO OnePlus sudah mengkonfirmasi bahwa pada smartphone terbaru OnePlus 5 menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835 yang dikenal irit daya tetapi memiliki kinerja terbaik dibanding dengan seri sebelumnya. Dan kabarnya juga processor ini sudah memiliki fitur Quick Changer 4 di mana baterai Smartphone bisa diisi ulang lebih cepat dari angka 0% mencapai 50% membutuhkan waktu hanya sekitar 20 menit.

OnePlus 5 diisukan memakai dua kamera bagian belakang seperti halnya smartphone flagship saat ini dengan resolusi kamera mumpuni apalagi smartphone ini katanya dikembangkan bersama dengan DxOMark yang terkenal ahli di dunia kamera. Beberapa penggunaan media sosial juga ada yang membutuhkan hasil kamera dari OnePlus 5 tetapi seperti di awal saya sampaikan belum bisa dijadikan jaminan.

Selain peningkatan kamera dibandingkan dengan seri sebelumnya yang patut kita tubuh adalah kapasitas memori RAM yang akan dibenamkan pada OnePlus 5. Jika OnePlus 3T sudah dibekali dengan memori RAM sebesar 6 GB maka sepatutnya di produk terbaru OnePlus 5 setidaknya memiliki seri premium dengan memory RAM 8GB. Tentu saja Ini wajib karena beberapa produsen smartphone sudah meluncurkan produk dengan memori RAM 8GB.

Jadi saya pikir melihat isu-isu yang telah beredar patut kita tunggu kehadiran OnePlus 5 yang sudah pasti menggunakan sistem operasi Oxygen dan Hydrogen berbasis Android dan satu lagi katanya juga OnePlus 5 akan menjadi smartphone tipis alias memiliki slim body.

Menunggu Peluncuran Smartphone OnePlus 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra